Breaking News:

CORONA KEPRI

SEORANG Warga Kampung Seraya Positif Covid-19 saat Ikut Antigen Massal Polsek Batu Ampar

Polsek Batu Ampar Batam menggelar rapid test antigen di Kampung Seraya dan menemukan seorang warga yang hasilnya positif covid-19.

ISTIMEWA
Masih dalam rangka penanganan Covid-19 di tengah penerapan PPKM level 3 Polsek Batu Ampar, Kota Batam kembali melaksanakan kegiatan Rapid Tes Antigen Massal. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id – Masih dalam rangka penanganan Covid-19 di tengah penerapan PPKM level 3 Polsek Batu Ampar, Kota Batam kembali melaksanakan kegiatan Rapid Tes Antigen Massal.

Upaya menekan penyebaran Covid-19 itu, ditujukan ke sejumlah warga Kampung Seraya, pada, Minggu, (16/8/2021).

"Kegiatan ini dilakukan oleh personil Polsek Batu Ampar gabungan di antaranya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan Nakes dengan melaksanakan antigen massal terhadap warga Kampung Seraya dan yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19," ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur melalui Kapolsek Batu Ampar, AKP Salahuddin.

Tracing antigen merupakan salah satu cara mengidentifikasi masyarakat yang terpapar dan bertujuan untuk memudahkan petugas atau masyarakat lebih waspada terhadap virus Covid-19.

"Hal Ini juga menjadi kewajiban pemantauan oleh petugas PPKM yang berada diwilayah masing-masing," jelasnya.

Dalam tugasnya tracer melakukan penelusuran kontak erat pasien, proses identifikasi, evaluasi serta manajemen sekelompok orang yang terkonfirmasi terpapar oleh virus.

Baca juga: HATI-HATI! Jalan Lintas Gadjah Mada Tiban Licin saat Hujan, Banyak Lumpur Berserak di Jalanan

"Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut dan saat dilakukan swab antigen hasilnya dinyatakan 1 Orang positif Covid-19," terangnya.

Ia juga menghimbau, kepada warga untuk tidak takut terhadap Swab Rapid Tes Antigen massal.

Selain itu hal tersebut dilakukan bukan untuk mengucilkan masyarakat yang terpapar.

Bahkan hal ini untuk memudahkan petugas melakukan pengawasan agar tidak menularnya Virus Covid-19," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved