Breaking News:

Superblock One Avenue Hadir di Jantung Kota Batam, Tahap Awal Bangun 4 Tower Apartemen

Pesatnya pertumbuhan ekonomi Kota Batam ini, diyakini akan sejalan dengan meningkatnya permintaan akan properti yang berkualitas.

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri | Editor: Rimna Sari Bangun
TRIBUNBATAM.id/IST
Perspektif Superblock Prestisius PT. Wiwoa Miti Karya Batam yang akan dibangun di jantung Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pandemi Covid-19 tidak membuat pesona Batam sebagai destinasi investasi memudar. 

Meski terjadi pelambatan sebagai dampak penerapan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan saat ini dari level 1 hingga 4, namun potensi investasi di Kawasan Perdagangan Bebas (Free Trade Zone) ini tetap diminati investor.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Batam tetap berkembang.

Hal ini dapat dilihat dari aktivitas ekspor dan bongkar muat kargo di pelabuhan maupun bandara Batam yang meningkat di tahun 2021. 

Kajian Bank Indonesia bahkan menyebut, ekonomi Batam diprediksi akan meningkat di kisaran 4 hingga 5,5 persen, sektor-sektor produksi dan industri telah menunjukkan tren positif Quarter to Quarter. 

Menurut Felix S Hasamin, principal PT Tata Kelola Abadi, Exclusive Marketing Partner PT Wiwoa Miti Karya Batam, kondisi Batam masih sangat prospektif membuat para investor tetap melirik dan mengalihkan sebagian investasinya ke Batam. 

Terlebih dengan masuknya investasi dari negara asing yang sangat signifikan belakangan ini, dan yang terakhir adalah Incheon International Airport Corporation yang akan melakukan investasi senilai Rp6,7 triliun di Bandara Hang Nadim, Batam. 

“Pesatnya pertumbuhan ekonomi Kota Batam ini, diyakini akan sejalan dengan meningkatnya permintaan akan properti yang berkualitas.

Terlebih dikarenakan keterbatasan lahan di Pulau Batam dan potensi ketertarikan investor asing (khususnya Singapura dan Malaysia) untuk memiliki properti di Batam,” kata Filex. 

Melihat peluang tersebut, lanjutnya, maka PT Wiwoa Miti Karya Batam memutuskan untuk mengembangkan superblock One Avenue Batam di atas lahan seluas 52.000 m2, di lokasi sangat strategis di Kota Batam. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved