Breaking News:

BERITA MALAYSIA

Teka-teki Perdana Menteri Malaysia Terjawab, Ismail Sabri Yaakob Ketemu Raja

Anggota Parlemen Bera Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob tiba untuk bertemu dengan Yang di-Pertuan Agong pada pukul 13.16 waktu Malaysia.

Arif KARTONO / AFP
Mantan wakil perdana menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob (kanan) melambaikan tangan saat meninggalkan markas partai United Malays National Organization (UMNO) untuk bertemu dengan Raja Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah di Kuala Lumpur pada 19 Agustus 2021. 

MALAYSIA, TRIBUNBATAM.id - Teka-teki siapa Perdana Menteri Malaysia ke-9 hampir terjawab.  Anggota Parlemen Bera Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob tiba untuk bertemu dengan Yang di-Pertuan Agong pada pukul 13.16 waktu Malaysia.

Beberapa jam kemudian, Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin tiba di Istana Negara pada pukul 14:49 melalui gerbang utama.

Ditemani oleh iring-iringan mobil, presiden Bersatu diyakini sebagai anggota parlemen terakhir yang diberikan audiensi dengan Yang di-Pertuan Agong hari ini.

Ismail Sabri Yaakob disebut-sebut sebagai calon Perdana Menteri, dia terlihat di dalam bus sewaan bersama dengan anggota parlemen UMNO lainnya.

Diketahui, Ismail Sabri dan rekan-rekannya berangkat dari markas UMNO di Menara Dato Onn.

Sebelumnya, Anggota Parlemen terlihat memasuki Istana Negara pada pukul 12:47 menyusul kelompok sebelumnya yang datang untuk audiensi dengan Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Bus sewaan itu diyakini mengangkut sekelompok anggota parlemen Bersatu.

Pagi harinya, sekelompok anggota UMNO dan Bersatu bertemu dengan Yang di-Pertuan Agong selama satu jam.

Anggota parlemen dipanggil untuk bertemu dengan Raja untuk memastikan dukungan mereka untuk Perdana Menteri berikutnya setelah menyerahkan deklarasi hukum (SD) mereka kemarin.

Sekitar pukul 11.40 pagi, beberapa anggota parlemen UMNO terlihat meninggalkan istana dengan kendaraan pribadi mereka satu jam setelah bertemu dengan Yang di-Pertuan Agong.

Di antara mereka yang terlihat adalah Datuk Jalauddin Alias ​​(Jelebu); Tan Sri Noh Omar (Tanjung Karang); Datuk Salim Syarif (Jempol); Tan Sri Annuar Musa (Ketereh) dan Datuk Seri Abdul Rahman Mohamad (Lipis).

Tak lama setelah itu, sekelompok Bersatu dan anggota parlemen independen juga terlihat keluar dari Istana Negara dengan bus.

Terlihat di bus yang sama adalah anggota parlemen Bandar Tun Razak Datuk Kamaruddin Jaafar dan anggota parlemen independen Larry Sng (Julau) dan Steven Choong (Tebrau).(*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved