Breaking News:

XL Axiata Gelar Demo Layanan 5G Pasca Lolos Uji Laik Operasi dari Kominfo

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi komitmen XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri | Editor: Rimna Sari Bangun
TRIBUNBATAM.id/IST
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini (kiri) bersama dengan Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kanan) mencoba demo layanan 5G yang tersedia di XL Center, XL Axiata Tower, Jakarta 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menyiapkan komersialisasi layanan 5G di Indonesia pasca lolos Uji Laik Operasi (ULO). 

Saat ini, XL Axiata bersiap untuk menggelar showcase di empat kota mulai 18 Agustus 2021. 

Di event tersebut pelanggan bisa mencoba langsung sejumlah kecanggihan layanan 5G XL Axiata

Keempat kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, dan showcase berlangsung di XL Center masing-masing kota. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi komitmen XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

“Showcase ini bagian dari salah satu tahapan dari persiapan kami untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan massif nantinya. Dari empat kota ini, tentu selanjutnya kami akan terus memperluasnya ke kota-kota lain secara bertahap," ucap Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Baca juga: DERETAN Fitur Baru WhatsApp yang Patut Dicoba, Bikin Pengguna Ketagihan

Di setiap lokasi showcase pelanggan yang sudah memiliki smartphone yang mendukung 5G XL bisa mencoba langsung layanan 5G XL dari handset pelanggan,

bagi pelanggan lainnya yang belum memiliki perangkat 5G pendukung bisa merasakan 5G XL melalui beragam demo layanan 5G yang ditampilkan, serta edukasi terkait 5G dari customer care representative XL.  

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyatakan PT XL Axiata Tbk telah lolos Uji Laik Operasi (ULO) untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia. 

Kelolosan ULO 5G tersebut tertuang dalam Surat Keterangan Laik Operasional (SKLO) yang diterima manajemen XL Axiata pada Kamis (12/8). 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved