Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Basarnas Tanjungpinang Ingatkan Nelayan Waspada Gelombang Tinggi dan Cuaca Buruk

Basarnas Tanjungpinang mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dengan cuaca buruk dan siapkan antisipasi bila melaut

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/foto dokumen BASARNAS TANJUNGPINANG
Basarnas Tanjungpinang Ingatkan Nelayan Waspada Gelombang Tinggi dan Cuaca Buruk. Foto Basarnas Tanjungpinang melakukan pencarian nelayan yang hilang di laut Bintan beberapa waktu lalu 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang menyiapkan sarana SAR laut dan personel, serta imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam mengantisipasi cuaca buruk atau ekstrem.

Plh. Kepala Basarnas Tanjungpinang Miswadi mengatakan, masyarakat harus tetap waspada dengan cuaca buruk, dan selalu menyiapkan antisipasi bila melaut atau liburan ke pantai.

"Kami menyiagakan sarana SAR laut dan personel serta kami juga mengimbau masyarakat untuk memperhatikan cuaca saat melaut atau liburan ke pantai," ungkap Miswadi yang juga Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Jumat (20/8/2021).

Menurut Miswadi, bila masyarakat pergi melaut atau mancing selalu menyiapkan peralatan keselamatan seperti life jacket serta selalu melaporkan kepada pihak berwenang sebelum melakukan aktivitas di laut.

Lebih lanjut, ia mengatakan, cuaca pada musim ini sedang ekstrem dan gelombang laut juga dalam keadaan tinggi dan angin kencang.

Baca juga: Basarnas Minta Warga Batam Waspadai Cuaca Buruk, Terutama di Laut dan Wilayah Pantai

"Gelombang laut berdasarkan info dari BMKG berada pada kisaran 0,5 sampai dengan 1 hingga 1.5 meter di perairan Tanjungpinang, Bintan, Batam hingga Tanjung Balai Karimun.

Para nelayan diminta selalu waspada dan hati-hati," ucapnya.

Miswadi juga menyampaikan, kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di pinggir pantai seperti berenang atau memancing, agar mematuhi instruksi dari petugas atau penjaga pantai tentang batas aman dari garis pantai.

"Itu penting agar kejadian tidak diinginkan tidak terjadi, karena kejadian itu bisa terjadi karena kelengahan kita sendiri," tegasnya.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Tanjungpinang

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved