Breaking News:

Batam Marriott Hotel Rekomendasikan Hidangan Mooncake bersama Teh

Turut memeriahkan Festival Pertengahan Musim Gugur 2021, Batam Marriott Hotel Harbour Bay mempersembahkan “The Journey of Auroral Mooncake”

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Batam Marriott Hotel Harbour Bay mempersembahkan “The Journey of Auroral Mooncake” dengan perpaduan antara Mooncake dan Tea. 

TRIBUNBATAM.id - Batam Marriott Hotel Harbour Bay menghadirkan “The Journey of Auroral Mooncake” dengan perpaduan antara Mooncake dan Tea.

Program ini untuk memeriahkan Festival Pertengahan Musim Gugur 2021.

Festival Pertengahan Musim Gugur terinspirasi dari cerita rakyat pada masa pemerintahan Kaisar Yao (2000 SM).

Mooncake sudah menjadi salah satu tradisi bagi kaum Tionghoa untuk disantap setiap tahunnya dalam rangka memperingati Festival Pertengahan Musim Gugur yang jatuh setiap hari ke-15 bulan kedelapan dalam Kalender Imlek.

Tradisi menyantap kue bulan ini pun berlangsung hingga sekarang dan menjadi salah satu momen yang tepat bagi keluarga untuk berkumpul dan saling bercerita.

Tidak berbeda dengan mooncake, teh juga merupakan salah satu tradisi ataupun budaya bagi kaum Tionghoa sejak 3000 tahun sebelum Masehi.

Tradisi ini masih rutin dikonsumsi hingga sekarang, baik dalam acara santai maupun acara resmi.

Selain menjadi minuman yang disukai, teh juga sering dimanfaatkan sebagai ramuan herbal pengobatan tradisional.

Batam Marriott Hotel Harbour Bay menghadirkan “The Journey of Auroral Mooncake”, mooncake tradisional dengan bahan pilihan yang diciptakan oleh chef berpengalaman.

Dipadukan dengan teh klasik terbaik, suguhan ini sangat nikmat apabila disantap sambil berkumpul dengan keluarga, kerabat, dan orang tersayang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved