Breaking News:

Pemkab Lingga Berlakukan Sekolah Tatap Muka bagi Zona Hijau dan Kuning Covid-19

Sudah hampir seminggu Pemkab Lingga menerapkan sekolah tatap muka bagi wilayah zona hijau dan kuning covid-19 sejak Senin (16/8)

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pemkab Lingga Berlakukan Sekolah Tatap Muka bagi Zona Hijau dan Kuning Covid-19. Foto kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa di SDN 002 Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, Senin (12/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Lingga telah memberlakukan sekolah tatap muka sejak Senin (16/8/2021) lalu.

Pembelajaran tatap muka di Lingga ini hanya diberlakukan pada wilayah zona hijau dan kuning covid-19.

Sementara sekolah di wilayah yang berstatus zona merah covid-19 masih melaksanakan sekolah secara daring atau Belajar Dari Rumah (BDR).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Disdikpora Lingga, Junaidi Adjam. Dasarnya Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 32 tahun 2021.

Ia menjelaskan, aturan tersebut mengenai pelaksanaan sekolah tatap muka boleh digelar dengan pemberlakuan terbatas.

Baca juga: Respons Orang Tua dan Siswa Soal Belajar Tatap Muka di Natuna, sudah Seminggu Digelar

Baca juga: Disdik Bintan Bakal Buka Belajar Tatap Muka pada Rabu 25 Agustus 2021

Setidaknya hanya 50 persen siswa yang bisa hadir di sekolah, dengan penerapan protokol kesehatan yang berlaku untuk kecamatan yang berstatus zona hijau dan kuning.

“Jadi kita ada 10 Kecamatan yang berstatus zona hijau dan kuning, diperbolehkan untuk melakukan kegiatan tatap muka namun secara terbatas yakni 50 persen,” jelas Junaidi, Jumat (20/8/2021).

Sementara untuk tiga kecamatan yakni Singkep, Lingga dan Lingga Utara masih tetap melaksanakan BDR atau daring sebab masih berstatus zona merah.

Pemberlakuan sekolah tatap muka di Lingga ini karena kasus aktif Covid-19 di sana sudah mulai turun.

Berdasarkan rilis Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 Lingga, setidaknya ada 68 orang yang masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri.

Dengan Koordinasi bersama Tim Satgas Covid-19, maka Disdikpora membuat kebijakan mengenai sekolah tatap muka yang telah berjalan hampir satu pekan.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved