Breaking News:

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepri Kembali Salurkan Paket Sembako ke Warga Hinterland

Sebanyak 300 paket dari ribuan paket sembako kembali disalurkan BIN Kepri ke dua pulau di Kota Batam, Minggu (22/8/2021) siang.

Editor: Anne Maria
istimewa
Kepala BIN Daerah Kepri menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis ke warga Pulau Jaloh 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepulauan Riau melalui posko bantuan penanganan covid-19 salurkan puluhan ribu paket sembako ke wilayah-wilayah hinterland di Provinsi Kepri.

Sebanyak 300 paket dari ribuan paket sembako tersebut kembali disalurkan BIN Kepri ke dua pulau di Kota Batam, Minggu (22/8/2021) siang.

Masing-masing sebanyak 150 paket di Pulau Jaloh dan Pulau Pecung, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam.

Penyaluran sembako kali ini dipimpin langsung oleh Kabinda Kepri, Brigjen Pol Riza Celvian Gumay.

penyaluran paket sembako oleh BIN Kepri
penyaluran paket sembako oleh BIN Kepri (istimewa)

Gumay mengatakan pihaknya sengaja menyasar warga-warga di hinterland yang termasuk kelompok masyarakat terkena imbas pandemi Covid-19.

"Kami sengaja salurkan ke pulau-pulau kecil karena warga di sini benar-benar perekonomiannya terdampak oleh pandemi beberapa tahun terakhir ini. Mudah-mudahan ini bisa membantu rakyat kecil, meringankan beban mereka. Insya Allah kegiatan ini akan terus bergulir," tuturnya

Gumay menjelaskan pihaknya turun langsung ke masyarakat berdasarkan perintah langsung dari Presiden RI Joko Widodo untuk menyukseskan program 'Indonesia Sehat, Indonesia Hebat'.

Ia pun mengatakan jika pihaknya dibantu oleh banyak pihak, termasuk pengusaha dalam hal pendistribusian bantuan paket sembako tersebut.

"Jadi kami tidak sendiri. Semoga paket sembako ini benar-benar bermanfaat, meski mungkin dalam hal jumlah tidak terlalu signifikan," ucapnya.

Adapun paket sembako berisi beras, mie instan, kornet, gula, susu dan bahan pangan lain.

Penyaluran paket sembako telah berlangsung sejak Juli 2021 lalu.

Pihak BIN Kepri pun telah menyalurkan puluhan ribu paket sembako ke 40 pulau yang memiliki keterbatasan transportasi laut di wilayah Kepri.

"Penyaluran paket sembako ini akan terus kita laksanakan hingga Desember 2021 mendatang," ujarnya.

Diwaktu yang bersamaan, tokoh masyarakat Pulau Jaloh, Dhito mengucapkan rasa terima kasih atas kegiatan sosial penyaluran bantuan sembako tersebut.

"Terima Kasih untuk bapak Presiden RI Jokowi dan Binda Kepri yang telah membantu kami ditengah situasi yang sulit ini," kata Dhito.(siaranpers/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved