Breaking News:

Gubernur Kepri dan FKPD Temui Menkes di Jakarta, Tuntaskan Vaksinasi 100 Persen

Kedatangan Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama FKPD menemui Menkes ini bertujuan meminta tambahan dosis vaksin covid-19 untuk Kepri

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bersama Kapolda Kepri Aris Budiman, Danrem 033 Wira Pratama Jimmy Ramoz Manalu dan Kajati Kepri Hari Setiyono mendatangi kantor Kementerian Kesehatan RI di Jakarta, Selasa (24/8/2021). Kedatangan mereka disambut Menkes Budi Gunadi Sadikin 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bersama Kapolda Kepri Aris Budiman, Danrem 033 Wira Pratama Jimmy Ramoz Manalu dan Kajati Kepri Hari Setiyono kompak mendatangi kantor Kementerian Kesehatan RI di Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Kedatangan Gubernur Kepri bersama FKPD ini tak lain untuk meminta tambahan dosis vaksin covid-19 untuk Kepri.

Saat ini proses vaksinasi di Kepri sudah mencapai 72,21 persen dan perlu tambahan vaksin untuk menggesa agar segera terselesaikan target 100 persen.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri dan rombongan disambut langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin di kantornya.

Baca juga: Positive Covid-19 in Indonesia Reaches 4 Million, Death Rate Above 1,000

Baca juga: Gubernur Kepri Terima Penghargaan Kemenpan RB, SI JEMPOL Masuk 5 Replikasi Terbaik

"Selalu saya katakan bahwa vaksin untuk membentuk herd immunity. Saat ini total masyarakat yang sudah divaksin di Kepri sudah mencapai 72, 21 persen.

Kita minta tambahan vaksin kepada bapak menteri agar bisa kita gesa 100 persen. Jika sudah 100 persen baru kita action di pemulihan ekonomi," kata Ansar Ahmad.

Tambahan dosis vaksin yang diminta ini berkaitan dengan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dalam waktu dekat akan menggelar vaksinasi massal kepada 15.000 masyarakat di seluruh Kepri.

"Untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kepri, semua cara kita lakukan. Dan alhamdulillah ada hasilnya, BOR rumah sakit di Kepri sekarang sudah rendah.

Kita juga memberi insentif kepada para korban COVID-19," kata Ansar.

Pada pertemuan itu, Gubernur Kepri ini mendapatkan pujian dari Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved