Breaking News:

CORONA KEPRI

Kepri PPKM Level 3, Kasus Aktif Covid-19 Lingga Tinggal 53 Orang

Meski kasus aktif covid-19 di Lingga terus mereda, jumlah kasus kematian akibat covid-19 masih terus bertambah.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
PENANGANAN COVID - Kasus aktif covid-19 di Lingga terus mereda meski PPKM level 3 di Kepri diperpanjang hingga 6 September 2021. Foto petugas Kesehatan RSUD Dabo Singkep, Kabupaten Lingga saat berada di ruang rawat pasien Covid-19 beberapa waktu lalu. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kasus covid-19 di Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai melandai.

Berdasarkan data terakhir Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Lingga, Senin (23/8/2021) malam, kasus aktif Covid-19 menyisakan 53 pasien yang masih berjuang sembuh.

Ada pun kasus sembuh bertambah 26 pasien, diantaranya 10 warga Singkep, 2 warga Lingga, 3 Lingga Timur, 7 warga Senayang, 3 warga Singkep Selatan, dan 1 warga Posek.

Dengan 26 tambahan kasus tersebut, sehingga saat wilayah Lingga masih menyisakan 2 wilayah yang berstatus zona merah, yakni Kecamatan Singkep dan Kecamatan Lingga.

Sementara itu, Kecamatan Senayang sendiri masih berada di Zona Oranye Covid-19.

Jubir Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, terdapat penambahan 19 kasus baru pasien Virus Corona di Lingga.

Ia mengungkapkan, saat ini masih ada 7 pasien yang berjuang untuk sembuh yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Lingga.

Sementara, ada 2 pasien yang menjalani isolasi di Karantina Terpusat, baik itu di wilayah Kecamatan Singkep dan Kecamatan Lingga.

"Ada 5 pasien yang dirawat di RSUD Dabo dan 2 pasien di RSUD Encik Mariyam. Sedangkan di Karantina Terpusat ada 1 di wilayah Singkep dan 1 di Daik," kata Wirawan yang diterima TribunBatam.id, Selasa (24/8).

Walaupun sudah mereda, namun angka kematian di Lingga masih bertambah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved