Breaking News:

Peresmian Masjid Yayasan Faiz Al Baqarah Diiringi Pembagian 50 Paket Sembako

Masjid dan Pendidikan Alquran Faiz Al Baqaroh yang bertempat di Tiban Raya City Square Blok A6 Nomor 12-13 diresmikan.

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri | Editor: Tri Indaryani
Ist
Masjid sekaligus Taman Pendidikan Alquran Faiz Al Baqaroh yang bertempat di Tiban Raya City Square Blok A6 Nomor 12-13, diresmikan oleh Ketua Yayasan Faiz Al Baqaroh 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Masjid sekaligus Taman Pendidikan Alquran Faiz Al Baqaroh yang bertempat di Tiban Raya City Square Blok A6 Nomor 12-13 diresmikan oleh Ketua Yayasan Faiz Al Baqaroh, Ketua RT 18 Tiban Raya dan perwakilan dari Polsek Sekupang, Sabtu (22/5/2021).

Diketahui, Yayasan Faiz Al Baqaroh tersebut sudah terdaftar secara resmi melalui SK Menteri Kumham RI No. AHU 008142.01.04 TH 2019 dan Izin DEPAG No. Reg. 061/MT-BTM/11/2016.

Adapun pendirian bangunan masjid dan TPQ Faiz Al Baqaroh ini dimulai sejak bulan November 2020 lalu yang meliputi 2 gedung ruko.

Di mana pada lantai bawah difungsikan sebagai masjid sedangkan pada lantai 2 dan 3 diperuntukkan sebagai ruang majelis ilmu TPQ dan majelis ta'lim.

"Alhamdulillah semua biaya dari awal pembangunan hingga selesai murni budi baik dari ikhwan ikhwan madrasah Faiz Al Baqaroh yang tergabung dari Aceh hingga Balikpapan," ucap Reno dalam kata sambutannya.

Ia berharap agar pembangunan Masjid, TPQ serta Majelis Ta'lim ini menjadi awal bangkitnya generasi Islam yang tak hanya berintelektual tinggi namun juga menjadi generasi yang memegang kuat hukum Allah dan Rasulnya, Al-quran dan Sunnah, serta Undang-Undang sehingga memiliki akhlakul kharimah dan memiliki ilmu yang sah dan benar.

Diketahui, masjid tersebut belum dibuka untuk umum melainkan diperuntukkan kepada anggota Yayasan Madrasah Faiz Al Baqaroh atau internal saja.

"Jadi kami sepakati Masjid Faiz Al Baqaroh untuk dipakai secara internal dan anggota yayasan saja, mengingat belum terbentuknya satu tim penanggung jawab dalam pengurusan keamanan, kebersihan, ketertiban, masjid dan gedung pendidikan. Ditambah lagi, dengan kondisi Covid-19 yang menganjurkan kita untuk mengurangi interaksi sesama hingga waktu yang belum dapat diprediksi," jelasnya.

Terkait dengan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah, Yayasan Faiz Al Baqaroh mengambil peran sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban sesama khususnya masyarakat Batam.

Dalam kesempatan kali ini, yayasan melontorkan bantuan 50 paket sembako sebagai bentuk peduli covid-19 yang diserahkan kepada Ketua RW 18 Tiban Raya Sekupang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved