Breaking News:

Syarat Travel Bubble Bintan Bisa Dibuka Diungkap, Roby Bertemu Menteri Airlangga

Bertemu Menteri Airlangga, Roby menyebut wacana travel bubble dapat dilakukan jika kondisi Bintan sudah berada dalam zona hijau

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Syarat Travel Bubble Bintan Bisa Dibuka Diungkap, Roby Bertemu Menteri Airlangga. Foto Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat memimpin Rapat Analisa, Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi serta Penanganan Covid-19 di Bintan, Jumat (27/8/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menargetkan Bintan masuk dalam zona hijau covid-19, dalam beberapa bulan ke depan.

Hal tersebut dikatakannya seusai Rapat Analisa, Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi serta Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bintan bertempat di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (27/8/2021).

Menurutnya, dari hasil pertemuan bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Kementerian Menko Perekonomian, Jakarta beberapa waktu lalu menyatakan, wacana travel bubble dapat dilakukan jika kondisi Bintan sudah berada dalam zona hijau.

"Sekarang Bintan sudah berada di zona kuning dan kita harapkan beberapa bulan ke depannya bisa masuk ke zona hijau.

Baca juga: Lanud Hang Nadim Batam Dukung Travel Bubble, Gelar Vaksinasi Corona Sasar Dua Kelurahan

Baca juga: Travel Bubble Kepri - Singapura Ditunda Lagi, Kadispar: Kami Masih Menunggu

Karena kemarin kita sudah diskusi dengan Menko Perekonomian yang nanti akan mengkoordinasikan ke negara tetangga agar travel bubble di Kepri khususnya di Bintan bisa dibuka," tuturnya.

Ia melanjutkan, Pemkab Bintan juga berencana melakukan sinkronisasi data terkait warga yang sudah melakukan vaksinasi covid-19.

Dari data yang ada, untuk vaksinasi pertama sudah mencapai 75 persen, dan namun untuk vaksinasi kedua masih terlihat rendah.

"Ke depannya kita akan melakukan sinkronisasi data terkait warga yang belum melakukan vaksinasi. Lalu kita memiliki wacana untuk melakukan pelaksanaan vaksinasi secara door to door dan melalui Diskominfo kita juga minta untuk lebih masif melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi," tutupnya.

(*/tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved