Breaking News:

Kanwil DJP Kepri Gelar Pajak Bertutur 2021 di Batam

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kepulauan Riau (Kanwil DJP Kepri) menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur 2021 secara daring di Batam

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Kanwil DJP Kepri Gelar Pajak Bertutur 2021 secara daring di Batam 

TRIBUNBATAM.id - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kepulauan Riau (Kanwil DJP Kepri) menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur 2021 secara daring di Batam (25/8/2021).

Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana mengampanyekan Program Inklusi Kesadaran Pajak dalam pendidikan.

Pajak Bertutur merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan DJP dalam rangka menumbuhkan kesadaran pajak sejak dini kepada peserta didik mulai dari bangku sekolah dasar hingga perguruan tinggi. 

Universitas Internasional Batam (UIB) menjadi perguruan tinggi pilihan Kanwil DJP Kepri dalam melaksanakan kegiatan Pajak Bertutur tahun ini.

Sebanyak lebih dari 160 mahasiswa UIB ikut berpartisipasi dalam kegiatan edukasi perpajakan ini. 

Sebelum kegiatan Pajak Bertutur Kanwil DJP Kepri dibuka, para peserta bersama-sama menyaksikan rangkaian acara  “Menteri Menyapa” yaitu siaran pidato oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Kepala Kanwil DJP Kepri Cucu Supriatna membuka kegiatan Pajak Bertutur dengan menyampaikan bahwa pajak memegang peranan penting dalam pembangunan Negara yangpada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Cucu turut mengajak mahasiswa untuk dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi perpajakan.

“Kami percaya bahwa masyarakat akan lebih mendengar bila yang menyampaikan (edukasi perpajakan) adalah dari civitas akademika baik dari dosen maupun mahasiswa,” ungkap Cucu.

Pada kesempatan kali ini Kanwil DJP Kepri juga memberikan penghargaan kepada UIB karena telah berperan sebagai mitra Inklusi Kesadaran

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved