Breaking News:

MOTOGP

Andrea Dovizioso Bersiap Kembali ke Grid MotoGP Bersama Petronas Yamaha

Runner-up tiga gelar MotoGP Andrea Dovizioso bersiap untuk kembali ke grid MotoGP bersama Petronas Yamaha di Misano, menjelang kampanye 2022 penuh. Fr

Penulis: Aminudin | Editor: Eko Setiawan
JOE KLAMAR / AFP Via Tribunnews.com
Pembalap Ducati Italia Andrea Dovizioso (kanan) dan Red Bull KTM 3 pembalap Spanyol Iker Lecuona mengendarai Moto GP Austria Grand Prix di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 14 Agustus 2020. JOE KLAMAR / AFP 

TRIBUNBATAM.id - Runner-up tiga gelar MotoGP Andrea Dovizioso bersiap untuk kembali ke grid MotoGP bersama Petronas Yamaha di Misano, menjelang kampanye 2022 penuh. Franco Morbidelli ke tim Pabrik.

Dikutip dari Crash.Net Minggu (29/8/2021) Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis telah mengkonfirmasi rencana Andrea Dovizioso untuk kembali ke grid MotoGP bersama Petronas SRT di Misano, menjelang kampanye penuh untuk tim satelit Yamaha yang terlahir kembali pada 2022.

"Rencananya adalah Morbidelli dengan tim pabrikan dan Dovizioso dengan tim satelit dari Misano dan kemudian juga pada 2022," kata Jarvis di situs resmi MotoGP.

Dovizioso perlu menggunakan motor spek A Morbidelli tahun ini, tetapi mendapatkan M1 spek Pabrik untuk musim depan.

Sebagai runner-up tiga gelar untuk Ducati, Dovizioso terpaksa mengambil cuti setahun karena kurangnya penawaran kompetitif untuk 2021, sambil mempertahankan prioritasnya adalah balapan di MotoGP lagi.

Dovizioso, yang telah memenangkan 15 balapan MotoGP untuk Honda dan Ducati, tidak hanya pindah ke posisi terdepan untuk balapan pengganti M1 tetapi – dibantu oleh kemungkinan pengumuman bahwa perusahaan Italia WithU mengambil alih dari Petronas yang akan pergi sebagai sponsor utama tampilan baru. Proyek 'SRT' - kampanye 2022 penuh.

Darryn Binder, yang saat ini membalap untuk SRT di Moto3, diperkirakan akan dipromosikan langsung ke MotoGP bersama Dovizioso yang berpengalaman musim depan, tetapi pembalap SRT Moto2 Jake Dixon telah melakukan peluang MotoGP sama sekali dengan debut kelas utama yang solid sejauh ini. di Silverstone.

“Saya berharap jika dia memiliki perjalanan yang baik hari ini, Anda akan melihat Jake lagi di atas motor tahun ini. Itu belum pasti. Jadi mari kita lihat,” kata Jarvis kepada BT Sport. "Jadi Jake bisa menjadi salah satu opsi [untuk Yamaha satelit pada 2022]. Juga jelas Darryn adalah salah satu opsi yang sudah dibicarakan. Dan ada yang lain yang sudah kami ajak bicara. Belum ada keputusan."

Satu pembalap yang tidak bersaing adalah Toprak Razgatlioglu, yang akan tetap berada di WorldSBK untuk 2022

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved