Breaking News:

BINTAN TERKINI

Sudah Dianggarkan Rp 1 Miliar, Tapi Masjid Nurul Istiqomah Lobam Bestari tak Kunjung Dibangun Lagi

Pembangunan Masjid Nurul Istiqomah di Perumahan Lobam Bestari yang direncanakan akan dilanjutkan tahun ini belum juga dibangun.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Pembangunan tahap pertama Masjid Nurul Istiqomah di Perumahan Lobam Bestari, Kelurahan Teluk Lobam. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Warga Perumahan Lobam Bestari, Kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan berharap Masjid Nurul Istiqomah segera dibangun.

Pasalnya, pembangunan Masjid Nurul Istiqomah yang direncanakan akan dilanjut tahun ini belum terlihat pekerjaan lanjutan pembangunan masjid.

Menanggapi hal itu,Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bintan, Mirwan menyebutkan pembangunan masjid di sana pelaksanaan kegiatan dalam APBD murni sampai Desember 2021.

Pemerintah daerah mestinya memiliki skala prioritas dalam percepatan pembangunan.

Apalagi pembangunan fasilitas umum yang diperlukan pemanfaatannya oleh masyarakat.

Seperti contoh saat ini pekerjaan pembangunan lanjutan masjid di Bintan Buyu sudah dimulai, padahal tempat ibadah itu belum banyak dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca juga: Plt Bupati Bintan Serahkan Bantuan Cultivator dan Sarana Produksi Bawang Merah

Sedangkan pembangunan lanjutan Masjid Nurul Istiqomah di Perumahan Lobam Bestari, yang jelas rutin dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan keagamaan malah belum dimulai pekerjaannya.

"Kita meminta pemerintah menyegerakan pembangunan lanjutan Masjid Nurul Istiqomah di Perumahan Lobam Bestari. Supaya masyarakat bisa dimanfaatkan langsung di manfaatkan oleh masyarakat," terangnya.

Mirwan juga menjelaskan, bahwa untuk pembangunan lanjutan Masjid Nurul Istiqomah di Perumahan Lobam Bestari telah dianggarkan dalam APBD tahun 2021 sekira Rp 1 miliar.

Alokasi anggaran ini lebih kurang sama dengan anggaran pembangunan masjid tahap pertama tahun 2020 sekira Rp 1 miliar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved