Breaking News:

CORONA KEPRI

Covid-19 Lingga Dinamis, Kasus Aktif Turun, Kematian Akibat Covid-19 Masih Bertambah

Kasus covid-19 Lingga masih bergerak dinamis. Meski kasus aktif turun, namun angka kematian akibat virus corona masih terus bertambah.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
tribunbatam.id/Febriyuanda
COVID-19 LINGGA - Kasus kematian akibat covid-19 di Lingga masih dinamis. Foto warga Selayar, Kabupaten Lingga mengikuti vaksinasi covid-19 di KRI Semarang atas giat Lanal Dabo Singkep, Kamis (26/8/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kasus covid-19 di Lingga, Provinsi Kepri terus dinamis.

Data Satgas Penanganan Covid -19 Lingga, Minggu (29/8/2021) malam, kasus aktif covid-19 di Lingga menyisakan 31 pasien yang masih positif corona.

Meski begitu, kasus kematian akibat covid-19 terus bertambah.

"Ada 2 tambahan pasien Covid-19 yang meninggal, yang merupakan warga dari Kecamatan Singkep Selatan dan warga Kecamatan Katang Bidare," kata Jubir Satgas covid-19 di Lingga, Wirawan Trisna Putra yang diterima TribunBatam.id, Senin (30/8/2021).

Angka kematian yang miningkat sebelumnya pernah dibahas oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Ikatan Dokter Indonesia Lingga dan Direktur RSUD.

Ia menyebutkan, bahwa hal itu terjadi karena penyakit bawaan pasien atau komordbid. Selain itu, masyarakat juga sering terlambat melaporkan ke pihak RSUD.

Sehingga terjadi keterlambatan penanganan oleh pihak rumah sakit.

Diketahui sejak tahun 2020 kasus kematian akibat Corona di Lingga sudah mencapai 80 kasus.

Namun begitu, kasus di Lingga sudah mengalami penurunan setiap hari, yang menyisakan satu wilayah berzona merah, yakni Kecamatan Singkep.

Ada pun kasus sembuh terbaru bertambah 7 pasien, yang merupakan warga Kecamatan Lingga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved