Breaking News:

Grab Batam Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Vaksinasi bagi Mitra dan Warga di BCS Mall

Grab Batam menggelar vaksinasi covid-19 bagi mitra dan warga Batam, Sabtu (28/8). Gubernur Kepri Ansar Ahmad sempat meninjau kegiatan ini

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar Grab Batam bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam di BCS Mall, Sabtu (28/8/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Grab Batam'> Grab Batam bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kembali melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua di BCS Mall Sabtu, (28/8/2021) pagi.

Target vaksinasi hari itu sebanyak 1.000 mitra pengemudi dan pengantaran Grab.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk ikut menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah yang menargetkan para pekerja publik, termasuk di sektor transportasi.

Dalam hal ini, Grab mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan sumber daya dan teknologi untuk membantu proses operasional.

Mulai dari teknologi Grab untuk mendukung pengundangan peserta sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan, proses skrining dan pemeriksaan suhu tubuh para calon penerima vaksin.

Grab Batam gelar vaksinasi covid-19 bagi mitra Grab di Batam, Sabtu (28/8/2021)
Grab Batam gelar vaksinasi covid-19 bagi mitra Grab di Batam, Sabtu (28/8/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Lalu pengaturan mereka di area vaksinasi untuk meminimalisir potensi terjadinya kerumunan, serta pencatatan para penerima vaksin sebelum meninggalkan area dengan QR code untuk mempermudah pengundangan vaksin gelombang berikutnya.

Head of Emerging Sumatra Grab Indonesia, Hervy Deviyanto mengatakan, pada vaksinasi kali ini, pelayanan dilakukan untuk gelombang pertama dan kedua dengan sasaran yakni semua mitra pengemudi Grab yang ada di Batam, merchant Grab Food, umum dan lansia.

"Kita ingin semua driver aktif di Batam sudah 100 persen divaksin. Jadi setiap penumpang yang akan memesan semua layanan Grab seperti Grab Car, Food, dan Bike, sudah masuk notifikasi ke calon penumpang bahwasanya driver tersebut sudah divaksin," kata Hervy kepada Tribun Batam.id, Minggu (29/8/2021).

Adapun jenis vaksin yang digunakan yakni AstraZeneca dan dilayani oleh 3 tim dari beberapa Puskesmas yang ada di Batam. Sedikitnya 30 orang tim medis diturunkan dalam kegiatan ini.

"Kita tahu saat ini lagi dalam situasi pandemi Covid-19, namun untuk mempermudah hal itu Grab akan melayani semua penumpang dengan promo yang kita imbangi juga dengan melakukan vaksinasi kepada seluruh driver.

Intinya Grab saat ini aman dan nyaman," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi kepada semua mitra Grab di Batam, bisa membuat masyarakat tidak takut dan khawatir saat hendak naik Grab atau pesan makanan dan juga paket.

Karena semua Grab di Batam sudah divaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Alhamdulillah dari persiapan hingga selesai semuanya berjalan sangat lancar dan baik, tidak ada kendala yang ditemukan dalam proses vaksinasi kali ini," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini turut dihadiri Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

( TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved