Breaking News:

BATAM TERKINI

Jadwal Kapal Ferry Oceana di Pelabuhan Harbour Bay Batam, Selasa 31 Agustus 2021

Saat ini kapal ferry Oceana dari Batam tujuan Karimun hanya berlayar satu kali dalam sehari. Begitu juga dari Karimun ke Batam. Ini jadwalnya

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id/ Ronnye Lodo Laleng
Sejumlah calon penumpang saat berada di ruang tunggu Pelabuhan Domestik Harbour Bay Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sejak pelayaran dari Pelabuhan Harbour Bay Batam tujuan Tanjungbalai Karimun dibuka kembali, hingga kini kapal ferry Oceana hanya satu kali sehari melayani penumpang tujuan Karimun.

Adapun jadwal pelayaran untuk besok Selasa (31/8/2021) yakni, pelayaran kapal Oceanna dari Batam ke Tanjungbalai Karimun pada pukul 15.00 WIB.

Sedangkan dari Tanjungbalai Karimun ke Batam juga hanya sekali pelayaran setiap harinya, yakni pada pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, pelabuhan domestik ini sempat ditutup karena adanya larangan pemerintah saat PPKM Darurat hingga PPKM level 3 yang lalu.

Pelabuhan ini sudah beroperasi sejak 2 Minggu lalu dan hari ini kembali melakukan pelayaran tujuan Tanjungbalai Karimun.

"Saat ini penumpang masih tergolong sedikit. Mungkin ada beberapa persyaratan, sehingga masyarakat tidak ingin bepergian terlebih dahulu," kata Reni (20), petugas tiket ferry Oceana.

Baca juga: Sempat Rusak Mesin, Lalu Lintas KM Kelud Dari Batam ke Belawan Kembali Normal

Baca juga: Pelabuhan Harbour Bay Batam Kini Buka Lagi, Ini Syarat Naik Kapal Tujuan Karimun

Ada pun beberapa persyaratan bagi calon penumpang tujuan Tanjungbalai Karimun yakni, calon penumpang wajib menunjukkan surat rapid test antigen, surat bukti vaksinasi minimal dosis pertama, dan menunjukkan identitas pribadi seperti KTP dan KK.

"Jika masyarakat tidak sempat rapid test antigen di luar, di sini juga tersedia rapid test antigen yang siap melayani calon penumpang," ujarnya.

Sementara itu untuk harga tiket masih harga lama. Yakni dari Batam ke Tanjungbalai Karimun Rp 120 ribu sekali berangkat, sedangkan dari Tanjungbalai Karimun ke Harbour Bay Batam hanya Rp 115 ribu.

Pantauan Tribun Batam.id, Senin (30/8/2021) sekitar pukul 14.30 WIB, suasana di sekitar lokasi ruang tunggu pelabuhan Harbour Bay Batam terlihat puluhan calon penumpang sedang duduk di bangku yang sudah disiapkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved