Breaking News:

MOTOGP 2021

Marc Marquez Akhirnya Minta Maaf Usai Tabrak Jorge Martin di MotoGP Inggris 2021

Sempat alami krak di balapan MotoGP Inggris dengan Jorge Martin, Marc Marquez akhirnya meminta maaf

Penulis: Aminudin | Editor: Danang Setiawan
Adrian DENNIS / AFP
MotoGP Inggris 2021: Marc Marquez tidak bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Silverstone setelah crash menyenggol Jorge Martin. 

TRIBUNBATAM.id - Sempat alami krak di balapan MotoGP Inggris dengan Jorge Martin pada Minggu malam (29/8/2021), Marc Marquez akhirnya meminta maaf.

Insiden tersebut menurutnya di luar dugaan.

Dikutip dari situs olahraga Crash.Net, Marc Marquez mengakui kesalahannya dan menyampikan secara terbuka permohonan maaf ke Jorge Martin.

Seperti diketahui, duel sengit di trek menyeret rookie Jorges Martin keluar lintasan.

Marc Marquez terlibat kecelakaan dengan Jorge Martin
Marc Marquez terlibat kecelakaan dengan Jorge Martin (Twitter/ @MotoGP)

Pada permulaan balapan, Marc Marquez menyenggol pembalap Pramac Ducai tersebut sehingga mengakibatkan rubuh dan terseret keluar jalur.

Keduanya pun gagal finis di sirkuit Silvertone.

Marquez dan Nartin memulai balapan dari baris kedua dari grid tetapi Marc mendapat start yang lebih baik dan berada di urutan kelima saat para pembalap terdepan memasuki zona pengereman untuk Stowe Corner, di ujung Hangar Straight.

Martin terkejut dengan manuver Marquez yang mencari celah di bagian dalam, gerakan yang keras tapi pas sehingga menghasilkan alur yang mendorong lebar #93.

Tapi ketika Martin sendiri melebar saat masuk ke chicane Vale berikutnya, Marquez merasa dia bisa kembali mencari celah dari sisi dalam Ducati Desmosedici GP21 Martin di exit tikungan.

Namun manuver tersebut tidak berhasil, dan mengirim keduanya tersingkir dari balapan.

"Saya ingin meminta maaf kepada Martin dan timnya karena itu sepenuhnya kesalahan saya. Saya terlalu optimis dalam menyalip itu," kata Marquez.  ( Aminuddin )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved