Breaking News:

Soal Travel Bubble, Kemenko Perekonomian Tinjau Ulang Persiapan di Kawasan Wisata Lagoi

Kadisparbud Bintan Wan Rudy menyebut, fasilitas yang akan ditinjau ulang terkait travel bubble yakni fasilitas pelabuhan, PCR dan SDM di lapangan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Soal Travel Bubble, Kemenko Perekonomian Tinjau Ulang Persiapan di Kawasan Wisata Lagoi. Foto Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan, Wan Rudy Iskandar 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan, Wan Rudy Iskandar menuturkan, Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) akan meninjau ulang persiapan di kawasan wisata Lagoi menjelang travel bubble Singapura-Bintan.

"Monitoring dan evaluasi kembali persiapan di kawasan wisata Lagoi, Bintan ini dijadwalkan mulai Senin (30/8/2021) kemarin," tuturnya, Selasa (31/8/2021).

Ia melanjutkan, fasilitas yang akan ditinjau ulang di kawasan wisata Lagoi antara lain fasilitas pelabuhan, PCR dan sumber daya manusia di lapangan.

Tidak hanya itu, dari Kementerian akan melaksanakan diskusi dengan tim Pemkab Bintan bersama tim dari BRC (Bintan Resort Cakrawala) Lagoi untuk skenario penerapan protokol kesehatan ketika travel bubble diterapkan.

“Dari diskusi, evaluasi dan monitoring, hasilnya akan menjadi bahan untuk dibawa saat rapat antara kementerian dan Singapura,” ungkapnya.

Baca juga: Syarat Travel Bubble Bintan Bisa Dibuka Diungkap, Roby Bertemu Menteri Airlangga

Baca juga: Travel Bubble Kepri - Singapura Ditunda Lagi, Kadispar: Kami Masih Menunggu

Wan Rudy berharap travel bubble Singapura-Bintan, khususnya kawasan wisata Lagoi segera dibuka.

Hal itu disampaikannya merujuk jumlah kasus covid-19 di Kepri yang juga sudah mulai turun, dan capaian vaksinasi dosis pertama sudah di atas target 70 persen.

"Travel bubble ini sangat memberikan harapan untuk mulai meningkatkan perekonomian, khususnya bagi pekerja yang saat ini dirumahkan," ungkapnya.

Soal target kapan travel bubble akan dibuka, Wan Rudy mengatakan sebelumnya Kepala Dispar Kepri memperkirakan travel bubble akan dibuka pada September atau Oktober 2021.

"Ya kita berharap mudah-mudahan September sudah bisa dibuka," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved