Breaking News:

KEPRI TERKINI

Pj Sekda Kepri: Pegawai Harus Miliki Integritas dan Loyalitas

Pj Sekda Kepri Lamidi menekankan soal kejujuran, integrita dan loyalitas saat rapat penataan analisis jabatan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kamis

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pj Sekda Kepri, Lamidi saat membuka Rapat Penataan Analisis Jabatan dan Analis Beban Kerja di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kamis (2/9/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kejujuran, integritas, dan loyalitas menjadi hal fundamental pagi pegawai terkait profesionalismenya dalam bekerja. Ini merupakan bekal untuk meniti karier ke depannya.

Pernyataan ini disampaikan Pj Sekda Kepri Lamidi.

"Jika ketiga hal tersebut sudah dimiliki, hendaknya dibarengi dengan kemauan untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi," ucap Pj Sekda Lamidi saat membuka Rapat Penataan Analisis Jabatan dan Analis Beban Kerja di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kamis (2/9/2021).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa rapat penataan analisis jabatan ini difokuskan terkait penyusunan Analisis Jabatan (AnJab) dan Analisis Beban Kerja (ABK). Hal ini menjadi salah satu langkah penting dalam melakukan reformasi birokrasi.

"Dengan pertimbangan bahwa sumber daya manusia merupakan aset yang harus dikelola dengan baik agar visi, misi dan tujuan serta sasaran dapat tercapai," ucapnya.

Baca juga: Jelang PON XX Papua, Alumni SMAN 3 Batam Kunjungi Atlet Cabor Futsal Kepri

Baca juga: Masyarakat Pesisir Jadi Isu Utama di Rakor GTRA Terintegrasi Kepri, Ini Kata Gubernur

Pj Sekda Kepri Lamidi berharap, pelaksanaan penyusunan AnJab dan ABK ini mampu memberikan pedoman yang baik dalam rangka meningkatkan kemampuan aparatur dalam melaksanakan penyusunan analisis jabatan pada masing-masing perangkat daerah.

Suasana Rapat Penataan Analisis Jabatan dan Analis Beban Kerja di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kamis (2/9/2021).
Suasana Rapat Penataan Analisis Jabatan dan Analis Beban Kerja di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kamis (2/9/2021). (tribunbatam.id/istimewa)

Sehingga diharapkan dapat mengefektifkan dan mengefisiensi pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dalam pelayanan publik.

"Selain itu diharapkan juga dapat mengukur dan menghitung beban kerja setiap jabatan atau unit kerja. Sehingga dapat meningkatkan kapasitas organisasi yang profesional, transparan dan rasional," katanya.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved