Breaking News:

CORONA KEPRI

3 Lansia di Batam Positif Covid-19, Belum Pernah Divaksin Sama Sekali

Tiga lansia di Batam terkonfirmasi positif covid-19. Ketiganya ternyata belum mendapatkan vaksinasi covid-19 sama sekali baik dosis satu maupun dua.

Kompas.com
Tiga lansia di Batam terkonfirmasi positif covid-19. Ketiganya ternyata belum mendapatkan vaksinasi covid-19 sama sekali baik dosis satu maupun dua. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) sempat menjadi prioritas bagi Pemerintah Kota Batam.

Namun hingga kini, nyatanya masih ada beberapa warga lansia di Kota Batam yang terpapar Covid-19 dalam keadaan belum menerima vaksin sama sekali, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Dilihat dari data Satgas Covid-19 Kota Batam, tercatat ada tiga orang warga Kota Batam yang berusia di atas 50 tahun dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, pada Jumat (3/9/2021).

Beberapa warga tersebut di antaranya, seorang wiraswasta berusia 56 tahun yang berinisial Tn. F. Ia tinggal di kawasan Bengkong Sadai, dan kini dirawat di RS Harapan Bunda.

Kemudian ada seorang wiraswasta berinisial Tn. S, dan berusia 58 tahun yang juga terpapar Covid-19. Saat ini ia dirujuk dari kediamannya di kawasan Kavling Sei Tering, Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, ke RS Budi Kemuliaan.

Di kawasan Bukit Beruntung, Sungai Panas, Batam Kota juga terdapat satu orang lansia berusia 66 tahun, berinisial Tn. KSAAS yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kini ia dirawat di RS Awal Bros.

Ketiga pasien lansia ini mengalami gejala dengan intensitas ringan hingga berat. Seperti diketahui, tiga orang pasien lansia tersebut juga belum memperoleh vaksin Covid-19.

Baca juga: DERETAN Nama 8 Pendaftar Seleksi Sekda Kepri, Ada Sekda Batam dan Bintan

Tiga kasus positif dari kalangan lansia ini merupakan sebagian dari temuan 9 kasus Covid-19 baru di Kota Batam. Pasien-pasien lainnya adalah warga usia produktif, dari kalangan ASN, mahasiswa, karyawan swasta dan wiraswasta.

"Ada tambahan 9 kasus baru, 31 sembuh, dan 1 orang meninggal. Saat ini totalnya ada 25.528 positif sejak awal pandemi," ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam.

Hingga kini, capaian vaksinasi bagi lansia sudah mencapai 64,56 persen untuk dosis pertama dan 33,67 persen untuk dosis kedua. Adapun total sasaran warga kalangan lansia yang akan divaksin sebanyak 28.895 orang.

Sementara itu, vaksinasi SDM Nakes sudah mencapai 171,58 persen dari total capaian untuk dosis pertama, 164,53 persen untuk dosis kedua, dan 72,24 untuk vaksin dosis ketiga booster.

Secara keseluruhan, masyarakat umum berusia di atas 18 tahun yang sudah divaksin dosis pertama mencapai 75,22 persen, dan 29,67 persen dosis kedua. Dan remaja usia 12-17 tahun yang sudah divaksin mencapai 64,69 persen dosis pertama dan 19,78 persen dosis kedua.

Maka dari total sasaran seluruh warga Batam yang wajib vaksin, yakni sebanyak 907.317 orang, yang sudah menerima vaksin dosis pertama mencapai 73,85 persen dan dosis kedua mencapai 28,39 persen. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved