Breaking News:

KMP Bahtera Nusantara 01 Bermalam di Natuna, Tunggu Pelabuhan di Kalbar Buka

KMP Bahtera Nusantara 01 tujuan Sintete Kalimantan Barat terpaksa bermalam di Natuna. Itu karena ada surat pemberitahuan dari ASDP Indonesian Ferry

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Wina
Foto KMP Bahtera Nusantara 01. KMP Bahtera Nusantara 01 Bermalam di Natuna, Tunggu Pelabuhan di Kalbar Buka 

Laporan Kontributor Tribun Batam di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Kapal motor Penyebrangan (KMP) Bahtera Nusantara 01 tujuan Sintete Kalimantan Barat terpaksa bermalam di Pelabuhan Serasan Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Hal ini menyusul keluarnya surat pemberitahuan dari PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) mengenai Port Stay Sementara KMP. Bahtera Nusantara 01.

Keluarnya surat pemberitahuan itu sehubungan dengan perpanjangan pembatasan berlabuh/bersandar kapal di pelabuhan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat sampai tanggal 5 September 2021 .

Dalam surat yang ditandatangani Manejer Usaha PT. ASDP Indonesia Ferry, Syahrul, atas nama General Menejer PT ASDP, tertanggal 3 September 2021 diberitahukan, bahwa kapal Roro KMP. Bahtera Nusantara 01 akan berada di Pelabuhan Kecamatan Serasan Natuna.

Berlaku hingga tanggal 5 September sambil menunggu dibukanya pelabuhan di Kalimantan Barat.

Baca juga: Warga Anambas Andalkan KMP Bahtera Nusantara 01 saat Cuaca Ekstrem

Baca juga: Jadwal KMP Bahtera Nusantara 01 September 2021, Layani Rute Anambas hingga Pontianak

Dalam surat pemberitahuan itu juga disampaikan bahwa keberadaan KMP. Bahtera Nusantara 01 di Serasan juga untuk mencegah kehilangan trip subsidi KMP.

"Dengan ini diperintahkan kepada nakhoda KMP. Bahtera Nusantara 01 agar menunda keberangkatan kapal dan menunggu di Pelabuhan Serasan," demikian tertulis dalam butir ke tiga pada surat Pemberitahuan tersebut.

Kapal itu akan diberangkatkan ke Sintete pada tanggal 6 September 2021 dan melanjutkan pelayaran ke Serasan – Subi – Penagi – Midai – Matak – Tanjung Uban.

Sementara pada butir ke 4 disebutkan, setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Uban, mulai tanggal 10 Oktober 2021 jadwal operasional KMP. Bahtera Nusantara 01 kembali normal dengan rute Tanjung Uban –Tambelan – Sintete dan seterusnya.

Kepala Satker Kepelabuhanan Natuna Anambas, Muhamad Fadhlal memaklumi keputusan yang diambil oleh pihak ASDP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved