Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

IKUT Seleksi Sekda Kepri, Masykur Berharap Putra Anambas Diberi Kesempatan

Masykur berharap agar putera daerah Kabupaten Kepulauan Anambas diberi kesempatan berkiprah lebih tinggi di Kepulauan Riau menjadi Sekda Kepri.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Dr Masykur ST MM berharap agar putera daerah Kabupaten Kepulauan Anambas diberi kesempatan berkiprah lebih tinggi di Kepulauan Riau yakni menjadi Sekda Kepri. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Mencalonkan diri sebagai peserta JPT Madya Provinsi Kepulauan Riau dengan jabatan Sekretaris Daerah, Dr. Masykur, ST., MM, anak daerah Kabupaten Kepulauan Anambas yakin dan percaya dapat terpilih dalam seleksi Sekretaris Daerah Provinsi Kepri.

Saat dikonfirmasi Masykur mengatakan, segala persyaratan yang ia persiapkan terpenuhi.

Dari Kabupaten Kepulauan Anambas hanya Masykur sendiri yang mencalonkan diri pada pemilihan JPT Madya Provinsi Kepri.

"Iya benar saya ikut mencalon, kalau JPT Madya ini eselon I, saya ingin saatnya Anambas diberikan kesempatan untuk mencalonkan diri, tentunya kita secara pendidikan mumpuni dan secara kinerja bisa dipertanggungjawabkan," ucap Masykur, Minggu (5/9/2021).

Dirinya berharap agar putera daerah Kabupaten Kepulauan Anambas diberi kesempatan berkiprah lebih tinggi di Kepulauan Riau.

Melihat persoalan wilayah yang cukup jauh dari Provinsi, dengan adanya keterwakilan dari Kepulauan Anambas ataupun Natuna paling tidak kesenjangan bisa diminimalkan.

"Saya juga pernah menjabat sebagai kepala dinas di Natuna pada Dinas Perhubungan, jadi secara kewilayahan saya cukup paham, dan juga wilayah Natuna - Anambas juga harus menjadi perhatian pemerintah Provinsi," jelasnya.

Baca juga: KISAH Yang Balai, 33 Tahun Keliling Jual Kue Demi Bertahan Hidup, Pernah Sehari Cuma Dapat Rp 30.000

Mengikuti seleksi JPT Madya sebagai Sekretaris Daerah, Masykur menceritakan beberapa persiapan yang ia jalani, yakni seperti pengecekan kesehatan, penulisan makalah, assessment, lalu setelah itu wawancara.

Dalam penulisan makalah nanti, panitia seleksi sudah menentukan tema yang akan diangkat oleh calon pelamar.

"Tema nya sama untuk semua, hanya saja judulnya berbeda, jadi arah tema nya itu adalah terkait dengan visi misi Gubernur," sebutnya.

Ketika ditanya bagaimana perasaan Masykur dalam mencalonkan diri, ia mengatakan harus mencoba dan untuk bisa terpilih yang paling utama adalah mendaftar, ikhtiar, berdoa, usaha, dan mendapat dukungan dari masyarakat serta pemerintah daerah. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved