Breaking News:

LINGGA TERKINI

Kades Busung Panjang Lirik Pompong Terbengkalai, Bakal Diubah Jadi Transportasi Pelajar

Pompong terbengkalai di Lingga jadi perhatian Kades Busung Panjang. Ia bakal menyulapnya jadi transportasi antar pelajar.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Kepala Desa Busung Panjang, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga melihat kondisi pompong bekas sebagai sarana transportasi pelajar. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kepala Desa Busung Panjang, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, Norbaryansyah tergelitik melihat pompong terbengkalai di wilayahnya.

Bersama Kepala Dusun dan Tokoh Masyarakat, Norbaryansyah melakukan survey untuk melihat kondisi pompong sebagai transportasi laut anak sekolah.

Hatinya tergelitik melihat lamanya pompong tersebut terbengkalai, sehingga tidak pernah beroperasi lagi.

Kondisi pompong sebagai aset desa tu tampak terawat, namun masih bisa dimanfaatkan sebagai angkutan laut para pelajar di sana.

Untuk itu, pihaknya berencana akan merehab pompong tersebut untuk transportasi penyeberangan anak-anak ke sekolah dari pulau Nuje-Besi ke pulau Panjang.

Baca juga: Pemprov Kepri Perkuat Ekonomi Desa lewat BUMDes, Ini Rencananya

Baca juga: Pilkades Lingga - Sosok Mariana Kepala Desa Penaah, Satu-satunya Kades Perempuan

Norbaryansyah mengatakan, bahwa pihak desa sendiri ingin agar transportasi laut untuk para pelajar bisa aman dan nyaman.

“Mungkin ada tambahan trayek, sehingga transportasi itu bisa di manfaatkan oleh anak sekolah melalui jalur laut dari pulau nuje-besi ke pulau panjang,” kata pria yang sering disapa Rian ini.

Tak hanya transportasi pelajar, Rian berharap forum anak dapat mengakses bantuan buku bacaan, peralatan kesenian dan olahraga dari pemerintah daerah untuk memperluas wawasan dan mengasah bakat mereka.

Ia melanjutkan, untuk pompong angkutan anak sekolah, sebaiknya dikelola bersama dengan pemerintah kabupaten karena sifatnya angkutan jalur laut sangat dibutuhkan anak-anak.

“Insya Allah untuk subsidinya nanti kita akan coba anggarkan melalui anggaran ADD-DD dalam bentuk bantuan operasional kendaraan, yang mengoperasikan untuk anak sekolah,” ucapnya.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved