Breaking News:

KUALIFIKASI PIALA DUNIA QATAR 2022

Pertandingan Brazil vs Argentina Dihentikan Paksa Polisi Brazil, 4 Pemain Argentina Jadi Sasaran

Pertandingan Brazil vs Argentina dihentikan paksa Polisi Federal Brazil di menit ke 7 karena ada 4 Pemain Argentina yang bermain di Liga Inggris

Penulis: Mairi Nandarson | Editor: Mairi Nandarson
screenshot video twitter/argentina
Suasana sesaat setelah petugas masuk lapangan saat pertandingan Brazil vs Argentina di Sao Paolo, Minggu (5/9/2021) malam atau Senin dinihari WIB. 

SAO PAOLO, TRIBUNBATAM.id - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol antara Brazil vs Argentina dihentikan paksa oleh Polisi Federal Brazil.

Sejumlah petugas kepolisian dari Polisi Federal Brazil dan pejabat kesehatan Brazil masuk ke lapangan mengintervensi pertandingan yang berlangsung di Corinthians Arena, Sao Paolo, Brazil.

Petugas setempat menghentikan pertandingan untuk menahan empat pemain Argentina yang bermain di Liga Inggris.

Baca juga: Hasil & Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol Setelah Brazil Menang, Argentina Menang

Badan Pengatur Kesehatan Brazil (Anvisa) meminta dukungan Kepolisian Federal Brazil untuk mencegah empat pemain Argentina berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Conmebol tersebut.

Anvisa menyatakan para pemain tersebut membuat pernyataan palsu saat tiba di Brasil, dengan mengabaikan mereka telah berada di Inggris pada 14 hari terakhir.

Tindakan empat pemain Argentina yang bermain di Liga Inggris itu dinilai telah melanggar protokol covid-19 saat memasuki Brazil.

Suasana sesaat setelah petugas masuk lapangan saat pertandingan Brazil vs Argentina di Sao Paolo, Minggu (5/9/2021) malam atau Senin dinihari WIB.
Suasana sesaat setelah petugas masuk lapangan saat pertandingan Brazil vs Argentina di Sao Paolo, Minggu (5/9/2021) malam atau Senin dinihari WIB. (screenshot video twitter/argentina)

Menurut peraturan Covid-19 Brazil, setiap orang yang mengunjungi Inggris pada 14 hari sebelum kedatangan tidak dapat memasuki negara tersebut.

"Anvisa menganggap situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius."

"Karena itu menyarankan otoritas kesehatan setempat segera mengkarantina pemain, yang dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun dan harus dicegah tetap berada di wilayah Brasil," kata organisasi itu dalam sebuah pernyataan. 

Baca juga: Hasil, Klasemen, Top Skor Liga 1 2021-2022 Setelah Persib Menang, Persebaya Kalah, Ezechiel 2 Gol

Menurut CNN Brazil, Anvisa meminta Emiliano Martínez (Aston Villa), Emiliano Buendía ( Norwich City), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur) dan Cristian Romero (Tottenham Hotspur)  dideportasi dari negara tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved