Breaking News:

KUALIFIKASI PIALA DUNIA QATAR 2022

Pertandingan Brazil vs Argentina Dihentikan Polisi, Lionel Messi: Ini Memalukan!

Lionel Messi kecewa, laga Brazil vs Argentina dihentikan. "Ini memalukan. Kami sudah di Brazil selama 3 hari dan tidak ada yang terjadi," kata Messi

Editor: Mairi Nandarson
AFP/NELSON ALMEIDA
Timnas Argentina saat menghadapi Brazil di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung di Sao Paolo, Minggu (5/9/2021). Pertandingan yang sudah berjalan 6 menit dihentikan polisi terkait protokol kesehatan yang melibatkan empat pemain Argentina yang bermain di Liga Premier Inggris. 

SAO PAOLO, TRIBUNBATAM.id - Lionel Messi mengaku kecewa dengan tindakan Kepolisian Federal Brazil yang menghentikan pertandingan melawan tuan rumah Brazil pada kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Pertandingan Brazil vs Argentina yang merupakan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Zona Conmebol sedang berlangsung di Stadion Corinthians, Sao Paolo, saat polisi masuk ke lapangan.

Polisi bersama petugas dari otoritas Kesehatan Brazil mengintervensi pertandingan yang sudah berlangsung 6 menit-an.

Baca juga: Pertandingan Brazil vs Argentina Dihentikan Paksa Polisi Brazil, 4 Pemain Argentina Jadi Sasaran

Baca juga: Hasil & Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Setelah Inggris Menang, Italia Imbang

Akibat insiden ini, status pertandingan Brazil vs Argentina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (Conmebol) diputuskan ditunda.

Laga tersebut terpaksa tak bisa dilanjutkan setelah beberapa pemain timnas Argentina dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Mereka adalah dua pilar Aston Villa, Emiliano Buendia dan Emiliano Martinez, lalu Cristian Romero dan Giovani Lo Celso dari Tottenham Hotspur.

Adapun Martinez, Romero, dan Lo Celso tampil sebagai starter dalam laga melawan Brazil.

Otoritas kesehatan Brazil (Anvisa) diberi tahu bahwa keempatnya memberikan keterangan "palsu" terkait protokol Covid-19.

Pemerintah Brazil sendiri memiliki aturan bahwa pendatang dari Inggris wajib melakukan karantina selama 14 hari saat tiba di negara mereka.

Anvisa kemudian sudah memberikan peringatan kepada timnas Argentina untuk tidak bertanding melawan Brazil.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved