Breaking News:

CORONA KEPRI

Kasus Baru Covid-19 di Anambas Menurun Signifikan, Sisa 24 Pasien Aktif

Kasus aktif covid-19 di Anambas sisa 24 orang. Persentase kesembuhan pasien mencapai 96,18 persen. Kasus baru turun hingga 1,38 persen

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
FREEPIK.COM
Kasus Baru Covid-19 di Anambas Menurun Signifikan, Sisa 24 Pasien Aktif. Foto: Ilustrasi covid-19. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kasus aktif covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas tersisa 24 orang.

Puluhan pasien covid-19 ini masih menjalani isolasi mandiri.

Dari data tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, persentase sembuh pasien covid-19 saat ini mencapai 96,18 persen, sedangkan pasien baru sangat menurun hingga 1,38 persen.

Menurunnya kasus positif covid-19 di Anambas berdampak positif bagi sektor usaha dan pendidikan. Sejumlah rumah makan dan tempat bermain bahkan sudah dibuka untuk masyarakat umum.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik, dan aturan kapasitas jumlah pengunjung, rumah makan sudah mulai menerima para pengunjung.

Baca juga: 30 Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Sembuh, Kasus Kematian Tambah Satu

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kepri Melebihi Target Presiden Jokowi

Ketua Satgas Covid-19 Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, turunnya jumlah pasien aktif covid-19 ini tidak membuat pemerintah daerah dan masyarakat lengah. Seluruh masyarakat diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

"Protokol kesehatan harus dipatuhi, jangan lupa untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas atau di tempat yang telah ditetapkan oleh pihak Puskesmas," ucap Abdul Haris, pada Rabu (8/9/2021).

Ia melanjutkan, protokol kesehatan ini tidak boleh diabaikan oleh masyarakat. Meski kasus covid-19 sudah menurun, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan yang senantiasa harus dilakukan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, jika bisa tidak makan di tempat dan memilih untuk dibawa pulang saja," imbaunya.

Adapun infografis perkembangan covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas berdasarkan data sebaran di 10 Kecamatan yang ada, posisi pertama untuk kasus covid-19 paling tinggi berada di Kecamatan Siantan dengan total kasus covid-19 853 orang dan jumlah meninggal dunia sebanyak 20 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved