Breaking News:

LIGA INGGRIS

Aturan Five-Day Rule, Pemain Brazil di Liga Inggris Terancam Tak Bisa Main di Pekan 4 Premier League

Pemain dari Brazil, Meksiko, Paraguay dan Chili yang dilarang tidak bisa memperkuat klub di Premier League untuk pertandingan 10-14 September 2021

Penulis: Mairi Nandarson | Editor: Mairi Nandarson
AFP/MAURO PIMENTEL
Pemain Brazil Roberto Firmino (kiri) Thiago Silva terancam tak bisa bermain di Premier League akhir pekan ini karena kebijakan Premier League melarang mereka memenuhi panggilan Timnas Brazil, terkait aturan Five-Day Rule dari FIFA. 

LONDON, TRIBUNBATAM.id - Premier League harus menghadapi dampak dari kebijakan melarang pemain yang dipanggil timnas dalam agenda FIFA.

Sejumlah pemain dari Amerika Selatan kini menuntut para pemain yang dilarang tampil bersama Timnas mendapat hukuman larangan bermain di klub selama lima hari setelah pertandingan jeda internasional FIFA.

Hukuman itu tertuang dalam kebijakan FIFA yang dikenal dengan fide-day rule.

Baca juga: Hasil, Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Setelah Italia 5-0, Inggris 1-1, Spanyol 2-0

Baca juga: Hasil Polandia vs Inggris, Gol Indah Harry Kane Dibalas Gol Injury Time Szymanski, Inggris Imbang

Aturan ini dirancang untuk melindungi timnas nasional dari penarikan pemain oleh pihak klub.

Dalam aturan tersebut FIFA membolehkan klub menarik pemain untuk tugas negara, namun pemain yang bersangkutan dikenakan larangan bermain lima hari paska berakhirnya jadwal internasional.

Berdasarkan aturan itu, pemain-pemain Brazil, Meksiko, Paraguay dan Chili yang dilarang tidak bisa memperkuat klub di Premier League untuk pertandingan antara tanggal 10-14 September 2021.

Itu artinya pemain di Liga Inggris tidak bisa bermain di pekan 4 Premier League dan Liga Champions tengah pekan depan.

Jika klub menolak menaati aturan five-day rule dan menurunkan pemain yang dilarang tampil, maka klub itu dianggap kalah pada laga tersebut, sesuai Pasal 22 Kode Disipliner FIFA.

Pihak klub juga bisa didenda, sementara pemain bisa mendapatkan sanksi.

Sebelumnya klub-klub EPL sebelumnya sepakat tak melepas pemain mereka ke negara masing-masing di jeda internasional awal September kemarin.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved