Breaking News:

BATAM TERKINI

Berlaku hingga Akhir September 2021, Warga Batam Diminta Manfaatkan Diskon Tunggakan Pajak Kendaraan

Warga Batam diminta memanfaatkan relaksasi pajak dari pemerintah yakni diskon tunggakan pajak hingga penghapusan denda pajak kendaraan bermotor.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Sejumlah warga memanfaatkan program pemutihan pajak kendaraan di Samsat Batam Center. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Mulai Juli hingga akhir Agustus 2021 BP2RD Provinsi Kepri telah berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 26.431.358.718 melalui program relaksasi pajak kendaraan bermotor (PKB).

Pemasukan tersebut bersumber dari pemasukan khusus kendaraan yang menunggak pajak. 

Dengan jumlah total kendaraan sebanyak 20.972 unit. Dari jumlah tersebut, roda empat sebanyak 5.647 unit dan 15.325 unit kendaraan roda dua.

Reni Yusneli, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah(BP2RD) Provinsi Kepri melalui Kabid Pendapatannya, Anjar Wijaya mengimbau warga Kota Batam agar bisa memanfaatkan program ini yang akan berakhir pada akhir September 2021 ini.  

"Kami mengimbau kepada masyarakat di Provinsi Kepri agar kiranya memanfaatkan momen ini sebaik mungkin," ujarnya, Kamis (9/9/2021).

Mengingat, kata dia, program yang ditujukan untuk membantu masyarakat untuk membayar pajak kendaraan khususnya, di masa pandemi Covid-19.

Sekaligus pemulihan ekonomi Kepri ini, memberikan keuntungan dan kemudahan bagi masyarakat.

Baca juga: EO di Batam Sudah Dapat Lampu Hijau Gelar Event, Tapi Harus Tetap Protkes Ketat

Melalui penghapusan sanksi administrasi sebanyak 100 persen atau menyeluruh, keringanan tunggakan pokok pajak kendaraan bermotor sebesar 50 persen tidak termasuk pajak tahun berjalan dan pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor kedua (BBNKB 2).

Anjar melanjutkan bahwa program sejenis ini belum tentu akan dibuka kembali dengan program yang sama di tahun-tahun berikutnya.

"Untuk itu, manfaatkanlah program ini dengan sebaik-baiknya," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved