Breaking News:

Korban Kebakaran di Baloi Mas Indah Batam Dapat Bantuan Sembako

Ratusan korban kebakaran di Baloi Mas Indah Batam dapat bantuan sembako dari Posko Bantuan Penanganan Covid-19 Berbagi Provinsi Kepri, Kamis (9/9)

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Posko Bantuan Penanganan Covid-19 Berbagi membagikan ratusan paket sembako kepada korban kebakaran di Baloi Mas Indah Batam, Kamis (9/9/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ratusan korban kebakaran di Baloi Mas Indah Batam dapat bantuan sembako dari Posko Bantuan Penanganan Covid-19 Berbagi Provinsi Kepri, Kamis (9/9/2021).

Sebelumnya, kebakaran hebat menghanguskan sejumlah rumah di Kelurahan Baloi Indah, tepatnya di area Blok Baloi Mas Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, pada Rabu, (8/9/2021) malam.

Ketua RT 04 RW 09, Henri Dunan kepada Tribunbatam.id menerangkan, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 18.00 WIB saat maghrib.

"Api dengan cepat membesar dan melahap sejumlah bangunan rumah dan kost-kostan warga," ujarnya.

Ia menyebutkan, lebih kurang ada sebanyak 26 bangunan rumah dan kost-kostan warga yang habis terbakar oleh api.

Baca juga: Dinsos Batam Siapkan Tenda dan Dapur Umum Untuk Korban Kebakaran di Baloi Mas

Baca juga: CURHAT Misnan, Korban Kebakaran di Baloi Mas Indah, Semua Terbakar Tersisa HP dan Baju di Badan

Sehari setelah musibah kebakaran itu, Posko Bantuan Penanganan Covid-19 Berbagi turun ke lapangan dan membagikan paket sembako kepada lebih kurang 145 korban.

“Kegiatan pembagian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Tim Posko Bantuan Penanganan Covid-19 dalam membantu masyarakat.

Termasuk kepada masyarakat yang kehilangan tempat tinggal karena musibah kebakaran yang terjadi di tengah pandemi Covid-19,” jelas Koordinator Posko Bantuan Penanganan Covid-19 Berbagi, Bayu Prasetyo mewakili Kolonel Komara Manurung (Kabag Ops Binda Kepri), pada Kamis kepada awak media.

Ia melanjutkan, pendistribusian bantuan ini merupakan upaya responsif dari para Relawan Posko Bantuan Penanganan Covid-19 yang ikut prihatin terhadap para korban musibah kebakaran, yang saat ini harus mengungsi ke posko evakuasi kebakaran..

Sebanyak total 200 paket sembako, terdiri dari 10 dus mie instan dan 40 dus air mineral dibagikan kepada masyarakat korban musibah kebakaran.

Seorang korban bernama Amina (43) mengaku senang mendapatkan bantuan dari Posko Bantuan Penanganan Covid-19 Berbagi Provinsi Kepri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved