Breaking News:

Honda Uji Coba Kendaraan Otonom di Jalanan Jepang

Rencananya Honda akan berkolaborasi dengan Cruise dan General Motors dalam bisnis layanan mobilitas kendaraan otonom (MaaS) di Jepang

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Honda mengadakan program pengujian untuk kendaraan otonom di Jepang pada September 2021 

TRIBUNBATAM.id - Honda mengadakan program pengujian untuk kendaraan otonom pada 8 September 2021.

Langkah ini diambil untuk menuju bisnis layanan mobilitas kendaraan otonom (MaaS) di Jepang.

Rencananya Honda akan berkolaborasi dengan Cruise dan General Motors dalam bisnis ini.

Program pengujian teknologi layanan mobilitas kendaraan otonom ini akan dilakukan di Kota Utsunomiya dan Kota Haga, Prefektur Tochigi.

Sebagai langkah awal, untuk mempersiapkan pengujian secara menyeluruh, area tersebut akan dibuatkan peta dengan definisi tinggi menggunakan kendaraan khusus untuk pemetaan.

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon 2021 Akhir Pekan Ini, Sirkuit Favorit Honda, Peluang Marc Marquez Juara?

Baca juga: Begini Dua Postur Berkendara yang Nyaman Buat Pengendara Motor Honda PCX

Setelah peta tersebut siap, kendaraan otonom, Cruise AV, akan mulai dikendarai di jalan umum pada tahun 2022 mendatang untuk mengembangkan dan menguji kendaraan otonom yang disesuaikan dengan lingkungan lalu lintas, serta undang-undang dan peraturan terkait di Jepang.

Honda dan Cruise akan bersama-sama mengerjakan program pengujian dan juga akan dilakukan di lokasi uji operasi baru yang akan didirikan di dalam fasilitas Honda di Prefektur Tochigi.

Di masa yang akan datang, Honda bertujuan untuk meluncurkan bisnis kendaraan otonom (MaaS) di Jepang menggunakan Cruise Origin, kendaraan yang dikembangkan bersama oleh Honda, Cruise dan General Motors, khusus untuk bisnis layanan mobilitas kendaraan otonom.

Honda Mobility Solutions Co., Ltd., anak perusahaan Honda untuk bisnis MaaS, akan menjadi operator bisnis tersebut di Jepang.

Honda akan berusaha untuk menciptakan nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat dengan menawarkan kepada pelanggannya kegembiraan dalam mengembangkan potensi hidup mereka melalui bisnis kendaraan otonom MaaS.

(*/TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved