Breaking News:

CORONA KEPRI

MESKI Kasus Covid-19 di Anambas Menurun, Pemkab Tetap Gencarkan Vaksinasi

Abdul Haris mengatakan, saat ini kasus covid-19 di Kepulauan Anambas sudah turun, dilihat dari data sebaran sudah menunjukkan penurunan.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Rapat evaluasi penanganan covid-19, percepatan vaksinasi dan pemulasaran jenazah meninggal covid-19 di ruang media center, kantor Bupati Kepulauan Anambas yang dilakukan secara virtual bersama Camat, Lurah, Kades, dan OPD 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris memimpin rapat evaluasi penanganan covid-19, percepatan vaksinasi dan pemulasaran jenazah meninggal covid-19 di ruang media center, Kantor Bupati Kepulauan Anambas.

Abdul Haris mengatakan, saat ini kasus covid-19 di Kepulauan Anambas sudah menurun, dilihat dari data sebaran sudah menunjukkan penurunan jumlah terpapar dan sembuh.

"Ini juga suatu kebanggaan bagi kita, karena kasus positif covid-19 di Anambas semakin menurun dan jumlah yang sembuh juga semakin banyak. Ini tentunya berkat kepatuhan masyarakat Anambas terhadap protokol kesehatan," ujar Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Jumat (10/9/2021).

Ditambah lagi, Haris juga membahas terkait target dan capaian vaksinasi di Kepulauan Anambas juga semakin meningkatkan kesadaran dari masyarakat.

Hal ini juga tidak lepas dari sosialisasi lebih dalam yang melibatkan para RT, Kepala Desa, dan TNI Polri yang juga ikut membantu.

"Kita harapkan warga setempat sudah sepenuhnya melakukan vaksinasi," harap Haris.

Selain pentingnya vaksinasi di Kepulauan Anambas, ini juga berpengaruh terhadap berkurangnya kasus terpapar covid-19.

"Vaksinasi covid-19 sangat penting bagi masyarakat, pemerintah memberikan program vaksinasi ini adalah untuk menyelamatkan dan mengantisipasi bagi warga negara khususnya masyarakat di Kepulauan Anambas dari terpaparnya covid-19," kata Haris.

Baca juga: 72 Pasien Covid-19 di Kepri Sembuh, Pasien Baru Tambah 52 Orang, 3 Meninggal Dunia

Pemerintah daerah terus melakukan berbagai langkah dan upaya terus menerus bersama tim medis dan instansi vertikal untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tidak salah pemahaman mengenai vaksin.

"Vaksin ini gunanya untuk menjaga imun tubuh kita agar kebal terhadap virus, makanya kenapa kita harus divaksin itu agar imun tubuh kita kebal," jelasnya.

Haris menegaskan dirinya tidak pernah berhenti untuk terus menghimbau masyarakat agar patuh protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

"Jangan lengah dan tetap waspada di masa pandemi ini, kemudian jangan lupa untuk vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin," katanya.
(TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved