Breaking News:

NATUNA TERKINI

Natuna Kerap Dihantam Puting Beliung, Disdamkar Ajari Siswa TK Cara Menyelamatkan Diri

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Natuna mengajari anak TK bagaimana cara menyelamatkan diri saat terjadi puting beliung.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Simulasi mitigasi bencana di TK Islam Terpadu Padang Kemangi, Padang Kurak, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (9/9/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Natuna meggelar kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Mitigasi Bencana pada Lembaga Satuan Pendidikan di TK Islam Terpadu Padang Kemangi, Padang Kurak, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan tersebut melibatkan kerja sama dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna, Syawal mengatakan, tujuan dilakukannya kagiatan tersebut adalah untuk menanamkan pengetahuan dan pemahaman mitigasi bencana terutama bencana puting beliung yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Natuna.

"Untuk saat ini sasarannya anak usia dini, dengan kegiatan ini diharapkan mereka terbiasa apabila menghadapi bencana," ucapnya.

Syawal menambahkan, kegiatan sosialisasi tersebut tidak hanya dilakukan kepada sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan saja akan tetapi sekolah yang di bawah Kementerian Agama seperti RA, MI, MTs dan MA juga akan menjadi sasaran kegiatan tersebut.

"Untuk sekolah yang berada di pulau-pulau nanti organisasi guru TK yang mengkoordinir, untuk mengirimkan perwakilannya, kemudian nanti mereka mengajarkan kembali di sekolahnya masing-masing," terangnya.

Sementara itu Kasi Pembinaan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan kabupaten Natuna, Sulaiman menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi tersebut, ia mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan menunjang prinsif pelaksanaan pendidikan usia dini.

Baca juga: HARI Ini Hanya Ada 9 Trip Masuk Jadwal Kapal Ferry di Pelabuhan Domestik Sekupang Batam 

"Kita ingin anak berada di satuan pendidikan terlindungi baik dari lingkungan maupun bencana," ucapnya.

Kegiatan tampak dihadiri oleh Kabid Pendidikan Luar Sekolah, Lurah Bandarsyah, Suhardi, Ketua Yayasan Padang Kemangi, Ahmad Zaini, Kepala TK Islam Terpadu Padang Kemangi, Hotijah dan beberapa Kasi di Dinas Damkar.

Sementara itu, kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Mitigasi Bencana pada Lembaga Satuan Pendidikan di TK Islam Terpadu Padang Kemangi, Padang Kurak, Kamis (9/9/2021) mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved