Breaking News:

BATAM TERKINI

Penjahat Berkeliaran di Kompleks Perumahan di Batam, Jika Jadi Korban, Warga Diminta Cepat Lapor

Lima tersangka residivis pencurian dengan pemberatan atau maling akhirnya berhasil diringkus Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimun) Polda Kepri

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Lima tersangka yang merupakan residivis kasus pencurian dihadirkan dalam konferensi pers. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Lima tersangka residivis pencurian dengan pemberatan atau maling akhirnya berhasil diringkus Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimun) Polda Kepri.

Penangkapan lima tersangka itu, sekaligus menjadi peringatan bagi warga masyarakat agar dapat lebih waspada terhadap barang berharga.

“Ini merupakan upaya Krimum untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Bagi Anda yang menjadi korban dan pernah mengalaminya agar dapat segera melapor,” ujar Dirkrimun Polda Kepri, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian, Jumat (10/9/2021).

Kata dia, apabila ada masyarakat yang menjadi korban kekerasan seperti ini dapat langsung melapor.

“Karena kecepatan pelaporan menjadi salah satu poin untuk petugas dapat cepat berhasil menangkap pelaku. Jadi ini penting, rentang waktu peristiwa dengan laporan masuk. Sehingga kita minta kerjasama masyarakat,” ujar Dirkrimum.

Ia menyebutkan, lima tersangka yang dihadirkan dalam konferensi pers, Kamis (9/9/2021) sore itu merupakan residivis curat yang kerap melakukan aksi kejahatan mencuri barang-barang berharga dari beberapa kompleks perumahan.

Baca juga: TAK Kapok Keluar Masuk Penjara, 5 Residivis Kasus Pencurian Ungkap Cara Mereka Beraksi di Batam

“Mereka menjalankan aksinya malam hari, namun sebelum melancarkan aksinya. Para tersangka ini pada siang hari ini sudah terlebih dahulu menginta rumah yang akan ditarget,” katanya.

Parahnya lagi, lima tersangka merupakan residivis yang sudah berulang kali bolak balik masuk sel penjara namun tak kunjung jerah.

“Untuk itu perlu proteksi dan kewaspadaan dari diri kita sendiri. Ada yang mencurigakan segera lapor, apalagi mengalami peristiwa bisa lebih cepat melaporkannya,” himbau Kombes Pol Jefri. (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved