Breaking News:

Wagub Kepri Marlin Ingatkan Ibu Hamil Tak Perlu Cemas Ikut Vaksinasi Covid-19

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengatakan ibu hamil dan menyusui tak perlu cemas ikut vaksinasi.

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Wagub Marlin di RS Bunda Haliman, Universitas Batam, Kamis (9/9). 

TRIBUNBATAM.id - Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengatakan ibu hamil dan menyusui tak perlu cemas ikut vaksinasi.

Edaran Kementerian Kesehatan dan rekomendasi para ahli merestui agar vaksinasi menyasar kelompok ibu hamil dan menyusui.

“Saya tahu perasaan ibu hamil. Pasti ada kekhawatiran, keraguan. Tapi yakinlah ini aman dan dapat membentuk imun tubuh dan penting untuk generasi penerus kita,” kata Wagub Marlin di RS Bunda Haliman, Universitas Batam, Kamis (9/9).

Wagub Marlin melaksanakan Pencanangan Vaksinasi Covid19 untuk Ibu Hamil Tingkat Kota Batam Tahun 2021. Setelah pencanangan ini, Wagub Marlin bergarap antusiasme dua kelompok ini menjadi lebih tinggi ubtuk divaksin.

Hal ini penting sebagai ikhtiar bersama dalam menangani pademi covid19. Juga upaya mempercepat terbentuknya herd immunity di Kepulauan Riau.

Kata Wagub Marlin, Pemprov dan Forkompinda Kepri memang bergerak bersama untuk mempercepat laju vaksinasi. Apalagi sampai Rabu (8/9), capaian vaksinasi di Kepri juga tertinggi ketiga setelah Jakarta dan Bali.

Total capaian vaksinasi untuk usia di atas 18 tahun sudaj mencapai 77,09 persen untuk dosis pertama. Sudah 1.058.683 masyarakat Kepri yang divaksin. Sedangkan untuk dosis kedua sudah menyasar 527.284 orang atau 38,39 persen.

Sementara capai untuk anak usia 12 - 17 tahun juga sudah tinggi. Dosis pertama sudah 73,63 persen atau 152.899 orang. Sedangkan dosis kedua sudah 58.946 orang atau 28,39 persen.

Wagub Marlin juga mengingatkan bahwa ibu hamil dan menyusui menjadi target sasaran berdasarkan Surat Kementerian Kesehatan RI HK.02.01/I/2007/2021 tanggal 2 Agustus 2021. Juga setelah mendapat pertinbangan dan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin pun berkisah tentang vaksinasi untuk anaknya yang sedang menyusui. Memang sempat ada keraguan. Tapi tetap dijalani dan sampai sekarang tetap baik.

“Alhamdulillah sampai sekarang sehat semua. Anak saya ASI-nya tetap banyak. Anak saya menyusui dalam keadaan sehat,” Wagub Marlin langsung memberi contoh dari keluarga intinya.

Wagub Marlin yang juga sebagai Ketua TP PKK Kota Batam dan Pikori BP Batam menyarakan pihaknya akan bergerak mengedukasi para ibu hamil dan menyusui ubtuk segera divaksin. Karena perlu pendekatan dari hati ke hati untuk para ibu.

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved