Breaking News:

Warga Keluhkan Distribusi Air Bersih Macet di Teluk Keriting Tanjungpinang

Warga Teluk Keriting, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang mengeluhkan distribusi air bersih macet

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Masyarakat Teluk Keriting sedang mengangkut air ke rumah masing-masing, di Jalan Usman Harun, Teluk Keriting, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Sabtu (11/9/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Warga Teluk Keriting, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang mengeluhkan distribusi air bersih macet.

Pasalnya, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang dikelola Perumda PT. Tirta Kepri sudah 15 hari berhenti mengalir, akibatnya ratusan keluarga kesulitan memperoleh air bersih layak konsumsi.

Pantauan Tribunbatam.id, sekira pukul 12.30 WIB, Sabtu (11/9/2021) di Jalan Usman Harun, Teluk Keriting, tampak sebuah mobil tanki air sedang memasok air sebagai solusi air macet.

Namun, sayangnya air tersebut tidak bisa langsung sampai ke rumah warga, sehingga masyarakat harus sedikit menguras tenaga untuk mengangkut air ke rumah masing-masing.

Bahkan warga harus mengeluarkan uang lebih untuk mengangkut air ke rumahnya.

Baca juga: Warga Tanjungpinang Timur Dilanda Musim Kemarau, AKP Firuddin Bantu Distribusi Air Bersih

Hal itu diakui Avita Ully, salah seorang warga Teluk Keriting yang juga Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ketapang.

"Solusi yang diberikan ini sangat tidak efektif, karena air tidak bisa langsung sampai ke rumah, apalagi seperti saya karena tidak kuat mengangkut air jadi saya bayar orang untuk mengangkut air ke rumah. 1 drum diupah Rp 10 ribu," bebernya.

Avita Ully mengaku sangat kesusahan dengan tidak stabilnya pasokan air bersih di sana.

"Masyarakat Teluk Keriting sudah 15 hari tidak mendapatkan pasokan air bersih dari Perumda PT. Tirta Kepri. Harusnya air mengalir 3 hari sekali dengan durasi 24 jam, tapi sejak 15 hari ke belakang air macet.

Mengalir pun sedikit bahkan tidak bisa memenuhi wadah 1 baskom kecil, kalau seperti ini siapa yang tidak kesal," ucap Avita, Sabtu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved