Breaking News:

BATAM TERKINI

Gerindra Targetkan Menang Pemilu 2024 Mulai Legislatif hingga Pilpres, Ini Strateginya

Partai Gerindra Provinsi Kepri bertekad untuk memenangkan Pemilu tahun 2024 mendatang, baik itu legislatif, eksekutif maupun Pilpres.

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Rapat koordinasi DPD Partai Gerindra Kepri dan DPC Gerindra Kota Batam, di Aston Batam Hotel, Sabtu (11/9/2021) malam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kepri bertekad untuk memenangkan Pemilu pada tahun 2024 mendatang, baik itu legislatif, eksekutif maupun Pilpres.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat menghadiri rapat koordinasi DPD Partai Gerindra Kepri dan DPC Gerindra Kota Batam, di Aston Batam Hotel, Sabtu, (11/9/2021) malam.

"Agar bisa memenangkan Pemilu 2024 itu nantinya, maka Partai Gerindra se Kepri bakal memperkuat struktur. Yakni mulai dari ranting, PAC Kecamatan, DPC Kabupaten dan Kota untuk merapatkan barisannya untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berkembang," ungkap Ahmad Muzani.

Dikatakannya, hal tersebut juga termasuk memperkuat infrastruktur lainnya seperti kantor dan lain-lainnya di tingkat desa, tingkat kelurahan, tingkat kecamatan, Kabupaten/ Kota.

Bahkan juga harus mempersiapkan pengkaderan dan memaksimalkan anggota DPRD yang saat ini sudah terpilih.

Kepri adalah Provinsi terluar dan berbatasan dengan beberapa negara.

"Maka tugas mereka berat, harus menjaga kesehatan dirinya, harus menjaga kekuatan perekonomian, harus cerdas otaknya karena tugasnya dauble, maka dari itu Gerindra harus menjadi bagian terdepan," paparnya.

Baca juga: BATAM Bakal Miliki Sirkuit Bertaraf Internasional untuk Balap F1 dan MotoGP di Nongsa

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri Iman Sutiawan dalam sambutannya mengatakan, evaluasi terhadap pemilihan umum tahun 2009, 2014 dan 2019 maka DPC dan DPD anggota legislatif se Provinsi Kepri akan menjalankan amanah kongres luar biasa partai Gerindra tahun 2020.

Pada tahun 2022, proses pembentukan dan verifikasi kepengurusan DPD, DPC, PAC dan anak ranting harus sudah selesai.

Pada tahun 2023 proses seleksi dan verifikasi saksi TPS untuk kesiapan Pemilu 2024 harus sudah selesai.

"Semua pengurus dan kader partai Gerindra se Provinsi Kepri harus aktif mempersiapkan seluruh kelengkapan kemenangan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang," ungkap Iman.

Kemudian seluruh anggota DPRD Kota dan Kabupaten se Provinsi Kepri harus meningkatkan kerja politik dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, terutama daerah pemilihan yang diwakilinya.

"Setiap unsur DPD, DPC dan anggota legislatif wajib membantu proses verifikasi partai politik dan saling membantu dalam pemenuhan detektor, KRB dan Rakorda, yakinlah bahwa partai Gerindra ke depan agak berkembang pesat," harap Iman. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved