Breaking News:

BATAM TERKINI

Tinjau Joumpa Bandara Hang Nadim, DPR RI Ngaku Siap Diskusi dan Bantu Pembangunan Batam

BP Batam diberi kesempatan diskusi bersama DPR RI terkait hal-hal yang perlu dilakukan untuk membantu pembangunan Batam.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI mengunjungi Batam, disambut Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, Minggu (13/9/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan terhadap Journey Companionship (Joumpa) Airport VIP Service and Lounge kepada Anggota DPR RI, Minggu (12/9/2021) pagi.

Rombongan BURT DPR RI yang baru saja mendarat dari Jakarta, diterima oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, di Gedung VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Ketua Tim/Wakil Ketua BURT DPR RI, H. A. Bakri, hadir bersama 16 anggota lainnya yang juga merupakan anggota dari berbagai komisi DPR RI.

Pada kesempatan itu, Bakri mengatakan, pengawasan pelayanan Joumpa dilakukan sesuai dengan peraturan dan kesepakatan yang berlaku.

"Kerja sama ini sudah terjalin cukup lama antara Joumpa dengan seluruh anggota DPR RI di seluruh Indonesia, termasuk Batam di Provinsi Kepri ini," ujar Bakri.

Selain itu, Bakri juga menyambut baik pengembangan infrastruktur di Batam yang telah diinisiasi oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Baca juga: Simpan Setengah Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi di Kamar Hotel, 2 Pria Ditangkap Polda Kepri

Ia sepakat, Batam sebagai daerah dengan lokasi strategis, patut diberikan perlakuan istimewa.

Untuk itu, pihaknya membuka lebar kesempatan bagi BP Batam untuk beraudiensi bersama DPR RI guna membicarakan hal-hal yang perlu dilakukan untuk membantu pembangunan Batam.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengaku sepakat pelayanan Joumpa di Batam harus terus ditingkatkan, sejalan dengan rencana pembangunan infrastruktur termasuk peraturan dan kebijakan yang berlaku di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam.

"Kalau Batam dibangun sebagai daerah Free Trade Zone (FTZ), tentu kita ingin status tersebut secara utuh diberlakukan. Pemerintah sudah sangat bagus sekali, tapi memang karena lintas antar Kementerian dan Lembaga, prosesnya memang tidak mudah," ujar Rudi.

Melalui pertemuan itu, Rudi menitipkan permintaan tersebut dan berharap DPR RI agar mampu membantu percepatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan daya saing Kawasan Batam. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved