Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Wali Kota Rahma Ajak Warga Belanja Produk UMKM di Gerai Tani Tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang meluncurkan Gerakan Belanja Produk UMKM dengan membentuk gerai tani untuk memajukan UMKM dan meningkatkan pemasaran produk lokal

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat berbelanja di gerai tani yang berlokasi di Jalan Hang Lekir, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Minggu (12/9/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang meluncurkan Gerakan Belanja Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai upaya memajukan UMKM dan meningkatkan pemasaran produk lokal.

Gerakan itu membentuk gerai tani yang berlokasi di Jalan Hang Lekir, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Sekarang, di gerai pangan selain menjual kebutuhan pangan sehari-hari, juga terdapat stand produk UMKM binaan Pemko Tanjungpinang, yaitu dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan yang menjual bermacam makanan jadi, makanan kemasan, serta menjual bibit bunga," ujar Wali Kota Tanjungpinang, Rahma seusai meresmikan kegiatan, Minggu (12/9/2021) kemarin.

Gerakan Belanja Produk UMKM Kota Tanjungpinang dengan slogan 'Saya Bangga Belanja Produk Lokal' juga bertujuan untuk mendorong masyarakat agar membeli produk-produk buatan UMKM lokal dan mendukung keberlangsungan sektor ekonomi selama pandemi Covid-19.

“Program ini bertujuan untuk membantu pelaku UMKM dan meningkatkan perekonomian agar hari ini dan seterusnya ada perubahan ekonomi yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Bintan Bakal Terima Penghargaan Abdi Tani 2021 di Istana Merdeka Jakarta

Baca juga: Kabar Baik, Kelompok Tani Natuna Bakal Dapat Bantuan 10 Ribu Bibit Cengkeh dari Pemda

Rahma mengajak seluruh masyarakat untuk berbelanja di gerai tani, karena selain harga yang bersaing, juga kini produk yang ditawarkan semakin lengkap.

"Dengan adanya stan-stan produk UMKM, semoga menambah daya tarik masyarakat untuk berbelanja di gerai tani karena barang-barang yang dijual semakin beragam," harap Rahma.

Sebagai bentuk dukungan sekaligus mempromosikan gerai tani, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memborong produk UMKM untuk dibagikan kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman di rumah karena terpapar covid-19.

Selain itu juga dibagikan kepada kelompok tani yang berjualan di gerai pangan.

Selanjutnya, Rahma bersama seluruh jajarannya serta masyarakat berbelanja kebutuhan pangan.

"Dengan berbelanja di gerai tani, selain sebagai sarana silaturahmi, kita juga mendukung dan memajukan pemasaran kelompok tani lokal kita agar terus berkembang”, ucap Rahma sambil berbelanja.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Tanjungpinang

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved