Breaking News:

BATAM TERKINI

FAKTA Terkait Kabar Seorang Siswa SMAN 4 Batam Meninggal Usai Vaksin, Ibu Faiz: Saya Berusaha Ikhlas

Seorang siswa SMAN 4 Batam bernama M Faiz Athallah meninggal dunia dan dikabarkan karena vaksin, Ibu Faiz pun angkat bicara.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Rumah M Faiz Athallah, siswa SMAN 4 yang meninggal dunia karena asma 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebuah kabar yang mengatakan seorang siswa SMA Negeri 4 Sekupang, meninggal dunia beberapa hari setelah vaksinasi beredar dan menjadi viral.

Menurut informasi tersebut, siswa tersebut bernama M Faiz Athallah yang merupakan warga Perumahan Bukit Tiban Permai, Sekupang, Batam.

Ketika dikonfirmasi, ibunda Faiz, Delni Afriyusnita (43) mengaku kaget mendengar adanya desas-desus sedemikian rupa yang juga beredar di kalangan kawan-kawan almarhum.

Delni menjelaskan, putra sulungnya tersebut memang meninggal karena gejala sesak napas akibat penyakit asma yang dideritanya sejak kecil.

Akan tetapi, Delni meyakini penyakit sang anak semakin akut bukan dikarenakan vaksin.

"Anak saya vaksinnya udah lama, tanggal 29 Agustus 2021 lalu. Vaksin keduanya dijadwalkan 26 September ini. Nggak mungkin lah karena vaksin," ujar Delni, Selasa (14/9/2021).

Sebelumnya, Faiz memang mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Apindo Kepulauan Riau (Kepri). Karena alasan kesehatan, yang bersangkutan menyertakan surat keterangan dokter terlebih dulu sebelum mengikuti vaksinasi.

Almarhum memiliki penyakit asma yang dideritanya sejak masih bayi.

Baca juga: KM Kelud Docking Sampai 25 September 2021, Untuk Sementara tak Ada Pelayaran ke Batam

Meski demikian, penyakit asma tersebut masih tergolong ringan. Selama ini ia hanya menggunakan inhaler untuk meredakan penyakit asma yang kambuh.

"Saya periksakan anak ke rumah sakit. Menurut keterangan dokter, dia boleh vaksin, ya sudah kami ikut vaksin yang Sinovac," jelas Delni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved