Breaking News:

Sejumlah Kepala OPD di Bintan Diteror, Si Penipu Ngaku Kasi Pidsus Kejari Bintan

Kajari Bintan I Wayan Riana bilang, pihaknya tak pernah menghubungi Kepala OPD di lingkup Pemkab Bintan dan meminta untuk menghubunginya di luar dinas

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Sejumlah Kepala OPD di Bintan Diteror, Si Penipu Ngaku Kasi Pidsus Kejari Bintan. Foto Kepala Kejari Bintan, I Wayan Riana 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan diteror.

Si penipu mengaku sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan.

Tak ayal lagi, sejumlah kepala OPD Bintan itu segera mengonfirmasi kebenarannya dengan Kepala Kejari Bintan.

"Kemarin banyak kepala dinas (kadis) nelpon saya dan teman-teman kasi. Ada orang yang ngaku-ngaku Kasi Pidsus Kejari Bintan nelpon kadis-kadis untuk menghubungi saya.

Setelah saya telepon Kasi Pidsus ternyata dia tak ada nelpon kadis-kadis," kata Kajari Bintan, I Wayan, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Kejari Bintan Telusuri Informasi Dugaan Penyelewengan Dana di Desa Malang Rapat

Baca juga: Kejari Bintan Buka Layanan Drive Thru untuk Perkara Tilang, Ini Inovasi Lainnya

I Wayan Riana menegaskan, jika pihaknya tak pernah menghubungi kepala OPD di lingkup Pemkab Bintan untuk menghubungi Kajari Bintan di luar kepentingan dinas.

"Tidak ada saya meminta anggota saya dari Pidsus untuk menelpon OPD Bintan untuk menelepon saya di luar kepentingan dinas," terangnya.

Atas hal itu, I Wayan Riana pun meminta pertolongan untuk mengecek pemilik nomor telepon yang menghubungi sejumlah Kepala OPD di Pemkab Bintan.

Dari hasil pelacakan, si penipun berada di Kelurahan Gadog, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Nomor ini +6281312654778 ternyata berasal dari Cianjur setelah ditrekking. Saya herannya kok bisa oknum penipu itu bisa memperoleh nomor-nomor sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkab Bintan," ungkapnya.

Menyikapi hal ini, Kajari Bintan itu mengimbau agar semua pihak tidak mudah percaya jika menerima panggilan telepon yang mengatasnamakan dari Kejari Bintan.

"Saya imbau jika ada kejadian demikian, segera laporkan ke Kejari Bintan supaya segera ditindaklanjuti," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved