Breaking News:

Latih Budidaya Jahe Merah, Komix Herbal dan BNN Berdayakan Masyarakat Wilayah Rawan Narkoba

PT. Bintang Toedjoe melalui brand Komix Herbal bersama BNN Pusat dan BNNP Riau melakukan giat pelatihan budidaya jahe merah.

Ist
PT. Bintang Toedjoe melalui brand Komix Herbal bersama BNN Pusat dan BNNP Riau melakukan giat pelatihan budidaya jahe merah, bertempat di Halaman aula Kampus Ibnu Sina, Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - PT Bintang Toedjoe melalui brand Komix Herbal bersama BNN Pusat dan BNNP Riau melakukan giat pelatihan budidaya jahe merah.

Bertempat di Halaman aula Kampus Ibnu Sina, Kelurahan Lubuk Baja, Kota Batam, pelatihan ini diikuti oleh 100 peserta yang merupakan masyarakat di wilayah tersebut. 

Pelatihan budidaya jahe merah merupakan bentuk komitmen dari Komix Herbal yang juga menjadi salah satu bahan alami didalamnya untuk pemanfaatan jahe merah yang berkelanjutan bagi masyarakat di daerah rawan narkoba.

Kegiatan pelatihan budidaya jahe merah dirasakan manfaatnya oleh Efrida, Ibu rumah tangga yang juga salah satu peserta dalam pelatihan ini.

“Menanam jahe merah saya pikir mudah, ternyata setiap prosesnya ada hal-hal yang harus diperhatikan, dan tadi juga sudah dijelaskan oleh pemateri dengan jelas” ucapnya.

Lurah Lubuk Baja, Syahril, turut menambahkan “Kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan pelatihan jahe merah ini semoga dapat memotivasi dan membuka mindset masyarakat kami akan jahe merah, terlebih bibit, pupuk, dan polybag juga sudah disiapkan oleh PT. Bintang Toedjoe dan BNN untuk media belajar”.

Komix herbal jahe merah
Komix herbal jahe merah (ist)

Meskipun dalam situasi pandemi, kegiatan Pelatihan budidaya jahe merah ini berjalan sesuai protokol kesehatan dengan dilakukan swab antigen bagi seluruh peserta yang hadir.

Pelatihan budidaya jahe merah diharapkan menjadi alternatif dalam pemanfaatan potensi lahan atau halaman rumah yang tersedia bisa lebih teroptimalkan dan penambah nilai ekonomi.

Setiap peserta difasilitasi media praktek berupa paket jahe merah, pupuk organik, serta polybag.

“Harapannya peserta dapat memanfaatkan media pembelajaran yang sudah diberikan dengan baik dan kedepan bisa menghasilkan keuntungan bagi masyarakat,” ungkap Zaini Ahsan P, SDG Officer PT. Bintang Toedjoe selaku trainer.

Komix Herbal terus berupaya menggalakkan gerakan budidaya jahe merah sebagai wujud kepedulian untuk sehatkan masyarakat, terutama pada saat batuk menyerang.

Di era pandemi ini, batuk menjadi salah satu gejala yang megindikasikan terpapar virus COVID-19.

Ketika batuk mulai menyerang, Komix Herbal ampuh untuk meredakan batuk berdahak karena terbuat dari bahan alami seperti daun lagundi yang berfungsi untuk mengencerkan dahak, dan kandungan jahe merah untuk menjaga daya tahan tubuh. Komix Herbal juga mudah ditemui di Apotek, minimarket, serta warung sekitar pemukiman warga. Batuk? Di Komix Herbal aja!. (*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved