Breaking News:

HUMAN INTEREST

Berhasil Jadi Sosok Mandiri, Rahman Syahputra : Tak Selamanya Anak Tunggal Manja

Rahman Syahputra, putera daerah Batam kelahiran 4 Desember 1996 ini membuktikan bahwa anak tunggal juga bisa mandiri tanpa dicap manja.

TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri
Rahman Syahputra, putera daerah Batam kelahiran 4 Desember 1996 ini membuktikan bahwa anak tunggal juga bisa mandiri tanpa dicap manja. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Anak tunggal tidak selamanya identik dengan manja. Banyak juga yang berhasil dan sukses serta mandiri. 

Contohnya saja, Rahman Syahputra. Putera daerah Batam kelahiran 4 Desember 1996 ini membuktikan bahwa anak tunggal juga bisa berdiri dikaki nya sendiri tanpa dicap manja.

Sejak kecil, Rahman, panggilan akrabnya, sudah didik dengan orangtuanya untuk tidak manja. Apapun yang ingin ia dapatkan, orangtuanya mengajarkan ia untuk berusaha sendiri.

Dengan didikan orangtuanya itulah, yang menghantarkan Rahman menjadi sosok anak muda mandiri, dan semangat untuk belajar.

Terbukti, sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), Rahman kerap meraih juara dibidang akademik. 

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan oleh seorang anak sebagai bukti baktinya terhadap kedua orangtua.

Walau kasih sayang orangtua tak akan pernah bisa dibayar oleh seorang anak, namun, setidaknya ia membuktikan bahwa anak tunggal juga bisa membanggakan dan berprestasi.

Nilai-nilai kemandirian dan kebaikan yang diberikan orangtuanya, perlahan-perlahan menghantarkan Rahman kepada kesuksesan.

Baca juga: DAFTAR SEKARANG! Ikut Vaksin Covid-19 Polairud Dapat Sembako Gratis, Cek Link Pendaftaran

Oleh karena kerap meraih kejuaraan, Rahman, berkesempatan untuk mendapatkan Beasiswa Unggulan Biro Perencanaan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) pada tahun 2015.

Dalam program tersebut, peserta yang terpilih bisa mendapatkan beasiswa penuh (fully funded) untuk berkuliah di Perguruan Tinggi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved