Breaking News:

Wagub Kepri Marlin Dorong Vaksinasi Pelajar, Persiapan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina terus mendorong anak-anak usia 12 tahun divaksinasi. Selain untuk bentuk herd immunity, persiapan PTM di sekolah

Ist
Wagub Kepri Marlin Agustina saat meninjau vaksinasi massal pelajar di Batam, Sabtu (18/9/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengatakan suksesnya vaksinasi  covid-19 di Kepri karena dukungan kebersamaan semua komponen masyarakat.

Hal ini menunjukkan tekad masyarakat Kepri untuk bersama-sama menang melawan pandemi covid-19. Saat ini, kondisi semakin membaik dan diharapkan terus membaik.

“Terima kasih atas dukungan semua masyarakat. Dengan dukungan dan tekad bersama menang melawan pandemi, semua berjalan dengan cepat dan baik,” kata Wagub Marlin saat menghadiri vaksinasi massal untuk pelajar SMP, SMA, dan SMK di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Sei Panas, Batam, Sabtu (18/9/2021).

Ada target sebanyak 5.100 pelajar yang vaksinasinya diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepri. Vaksinasi ini merupakan vaksinasi lanjutan dari agenda sebelumnya.

Baca juga: Wakil Gubernur Marlin Agustina Dukung dan Dorong Semarakkan Dunia Olah Raga Kepri

Baca juga: OJK Kepri Ajak Masyarakat Daftar Vaksin hingga Capaian Vaksinasi di Tanjungpinang

Sampai Jumat (17/9/2021), total capaian vaksinasi covid-19 untuk usia 12-17 tahun dosis pertama sudah mencapai 77,89 persen. Atau sudah sebanyak 161.745 orang.

Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 31,31 persen atau sebanyak 65.016 orang.

Sementara secara keseluruhan total capaian vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 1.243.763 orang atau 78,67 persen, sedangkan dosis kedua sudah disuntikkan kepada 701.856 orang atau 51,10 persen.

Wagub Marlin memang terus mendorong anak-anak usia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksinasi. Ini adalah ikhtiar bersama dari upaya membentuk herd immunity atau kekebalan komunal.

“Ini upaya kita dalam penanganan pandemi dan mengendali laju covid-19. Juga persiapan untuk pembelajaran tatap muka yang sebentar lagi dimulai,” kata Marlin.

Pada kesempatan itu, Marlin berpesan ketika sekolah tatap muka dimulai, semua diminta tetap patuh dengan protokol kesehatan. Disiplin dengan protokol kesehatan menjadi sangat penting agar sekolah-sekolah tak menjadi klaster sebaran virus ini.

“Semua harus saling peduli dan saling mengingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan di sekolah,” ujarnya.

Marlin mengingatkan bahwa wabah ini belum berakhir dan belum tahun kapan berakhir. Tapi, kegiatan bersekolah harus dijalankan. Agar proses belajar tatap muka terus berlangsung, semua harus saling menjaga dan taat protokol kesehatan.

Karena itu, Marlin memerintahkan agar vaksinasi ini disegerakan. Jangan sampai lama di penyimpanan. Dengan divaksin dan taat protokol kesehatan, ini upaya meminimalkan potensi penularan di sekolah.

“Kita berharap dengan vaksinasi ini kesehatan masyarakat bisa dipulihkan kembali dan ekonomi bangkit seperti semula kita berdoa bersama-sama agar wabah ini cepat-cepat berakhir dan kita bisa hidup normal kembali,” harap Ketua PKK Kota Batam ini. (*)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved