Breaking News:

BATAM TERKINI

Perebutkan Kuota 51 Orang, 7.000 Calon ASN di Kepri Bakal Ikuti SKD Kemenkumham

Hingga kini tercatat ada sebanyak 7.000 peserta yang telah melamar di Kemenkumham Kepri sementara kuota yang dibutuhkan nantinya sebanyak 51 orang.

instagram/bkn
Cara pembobotan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) seleksi CPNS 2021 resmi dari BKN. Hingga kini tercatat ada sebanyak 7.000 peserta yang telah melamar di Kemenkumham Kepri sementara kuota yang dibutuhkan nantinya sebanyak 51 orang. (instagram/bkn) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Riau kini sudah memasuki tahap ketiga, yakni seleksi kompetensi dasar (SKD).

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau Husni Thamrin.

Ia menyebutkan, hingga kini tercatat ada sebanyak 7.000 peserta yang telah melamar dengan kuota yang dibutuhkan nantinya sebanyak 51 orang.

"Persiapan untuk pelaksanaannya kini sudah mencapai 90 persen, sebelumnya ditargetkan pelaksanaan tanggal 20 September namun diundur," ujarnya, Minggu (19/9/2021).

Husni menerangkan, tahap SKD tersebut nantinya akan digelar pada 28 September hingga 6 Oktober 2021 dan terpusat di Kota Tanjungpinang yakni di Hotel Comfort, Km 10.

"Estimasi yang ujian nantinya 1000 peserta per harinya," kata Husni.

Baca juga: INGIN Jaga Silaturahmi, Warga Banjarnegara di Batam Bentuk Paguyuban

Namun berbeda dengan pelaksanaan tes CPNS oleh pemerintah Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, para peserta nantinya tidak difasilitasi melakukan test swab.

Diterangkannya, hal itu disebabkan dari keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh penyelenggara seleksi hingga tidak menyediakan alat test swab.

"Ya artinya peserta akan melakukan test swab secara mandiri," jelasnya.

Selanjutnya, ia pun berpesan kepada para peserta CPNS nantinya agar belajar dengan gigih dan serius mengikuti tahap penyelenggaraan dan tidak mempercayai oknum pemberi iming-iming kelulusan. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved