Breaking News:

Pegadaian Area Batam Beri Tabungan Emas ke Masyarakat, Peringati World Cleanup Day

Peringatan World Cleanup Day, Pegadaian Area Batam beri tabungan emas secara gratis kepada masyarakat yang antusias menukarkan sampahnya menjadi emas.

tribunbatam.id/istimewa
Kegiatan World Cleanup Day 2021 yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian Persero Area Batam bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, dan Sekda Kota Batam.. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day 2021, PT Pegadaian (Persero) Area Batam bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam menggelar Gerakan Pilah Sampah Dari Rumah.

PT Pegadaian (Persero) Area Batam turut hadir di tengah-tengah masyarakat dalam upaya mendukung warga Batam untuk memberbersihkan lingkungan.

"Tidak hanya sekadar bersih-bersih, namun masyarakat mendapatkan manfaat dari pengolahan sampah menjadi emas.

Masyarakat dapat memilah sampah rumah tangga dan hasil dari menimbang tadi, menjadi tabungan emas yang dapat ditukarkan di saat lokasi acara berlangsung pada tanggal 18 September 2021," ucap Mushonif, S.E.,MM selaku Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Batam.

Baca juga: Deputi Bisnis Pegadaian Area Batam Berganti, Berikut Pesan Pejabat Lama dan Baru

Baca juga: Pegadaian Area Batam Gelar Malam Keakraban, Pererat Tali Silaturahmi

Tak hanya itu, PT Pegadaian (Persero) Area Batam memberikan tabungan emas secara gratis dengan jumlah total 200 buku tabungan emas serta voucher tabungan emas senilai Rp 10.000 kepada masyarakat yang antusias menukarkan sampahnya tersebut menjadi emas.

"Dengan harapan, ini menjadi momentum yang baik untuk masyarakat agar teredukasi dalam memilah sampah dan juga berinvestasi emas," jelasnya.

Secara teknis, masyarakat yang ingin menukarkan sampahnya terlebih dahulu harus melalui tim Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam untuk mendapatkan voucher.

Setelah itu, bagi masyarakat yang telah mendapatkan voucher, berhak mendapatkan fasilitas gratis pembukaan tabungan emas yang langsung bisa diklaim oleh tim Pegadaian.

Pada kesempatan tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina yang menyatakan mendukung penuh agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

"Semoga kegiatan positif ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya khususnya di Kepri serta mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan bersih-bersih dari tingkat rumah masing-masing.

Karena dari hal kecil seperti ini, bisa memberikan dampak yang besar buat kita semua," ucapnya.

"Semoga dari kegiatan ini, bisa memberikan motivasi kepada kita semua dalam mengelola lingkungan masing-masing mulai dari rumah.

Mengingat, menjaga kebersihan adalah tanggung jawab kita semua. Kalau masyarakat bisa memilah sampah dari rumahnya masing-masing, ada sekitar 70 persen sampah di Batam dan Kepri yang bisa kita atasi," sambung Sekda Batam, Jefridin.

Diketahui, tidak ada nilai batasan penukaran sampah yang dapat ditukarkan oleh masyarakat. Sejauh ini, Kecamatan Batam Kota mampu mengumpulkan sampah tertinggi sebanyak 447,6 kg, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan sebanyak 202,2 kg dan Kecamatan Bengkong sebanyak 126,55 kg.

Dimana, ketiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut mendapatkan hadiah langsung sebagai bentuk apresiasi Pemerintah terhadap kegiatan World Cleanup Day 2021 yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian Persero Area Batam dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam..

(*/TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved