Breaking News:

Event Virtual Edu Fair SMA Katolik Yos Sudarso Batam 2021, Patisipasi Siswa Kian Bertambah

Event virtual pameran pendidikan atau Edu Fair SMA Katolik Yos Sudarso yang digelar 4 hari sejak Kamis hingga Senin sudah berlangsung.

ist
Event Virtual Edu Fair SMAK Yos Sudarso Tahun 2021 yang digelar 4 hari diikuti dengan partisipasi jumlah siswa yang meningkat 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Event virtual pameran pendidikan atau Edu Fair SMA Katolik Yos Sudarso yang digelar 4 hari sejak Kamis hingga Senin sudah berlangsung.

Antusias dari pada siswa siswi kelas XII SMAK Yos Sudarso dan tak ketinggalan kelas X dan XI serta puluhan siswa siswi dari sekolah yang ada di Batam lainnya pun sangat tinggi mengikuti event tersebut.

Hal itu dikatakan lansung oleh Ketua Pelaksana Kristian Sansum, S. Fil saat dikonfirmasi di ruang tunggu, SMAK Yos Sudarso, Senin, (20/9/2021).

"Puji Tuhan kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar, 67 Universitas yang kita undang itu semua hadir. Hanya mungkin ada sedikit kendala teknis di Zoom, namun berkat kerja keras panitia semua yang berkomunikasi dengan pihak Universitas semua bisa berjalan baik," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, jumlah partisipasi dari para siswa siswi baik SMAK Yos Sudarso maupun dari sekolah lainnya di Provinsi Kepri khususnya Kota Batam cukup besar mengikuti Event Virtual Edu Fair tersebut.

"Nah pada hari terakhir ini para siswa akan memilih Universitas yang mereka inginkan, setelah dihari 1 dan 2 mereka memilih jurusan. Kita telah kelompokan sesuai dengan minat mereka dan nantinya 67 Universitas itu dibagi 3 sesi untuk presentasi dengan masa break 15 menit," ujarnya.

Berturut-turut menggelar Event tahunan Edu Fair, Kristian berujar bila telah banyak siswa dan siswi SMAK Yos Sudarso yang berhasil masuk universitas yang diminatinya berkat event tersebut.

"Oh iya sudah banyak kok siswa kita yang masuk ke Universitas dari Event Edu Fair SMAKYS, artinya program ini benar-benar bermanfaat buat mereka,

Seperti dihari pertama itu ada 4 siswa yang lansung mendaftar ke Binus melalui saya karena ada paket diskon biaya pendaftaran," sebutnya.

Dengan digelarnya Event Virtual Edu Fair SMAK Yos Sudarso, pihaknya berharap agar setiap siswa mempunyai pemahaman yang baik dan benar tentang masa depan khususnya menentukan pilihan Universitas dan jurusan yang ingin dijalani ke depan.

"Dengan pilihan yang tepat itu semoga tidak terjadi pemberhentian perkuliahan yang sudah setengah berjalan hanya karena salah memilih jurusan, dan kita juga berharap komunikasi dapat terus berjalan dengan pihak Universitas agar event ini bisa terus kita laksanakan," tandasnya.

Adapun acara penutupan Event Virtual Edu Fair SMAK Yos Sudarso Tahun 2021 ditutup dengan laporan dari Ketua Pelaksana, Kristian Sansum, S.Fil lalu kata sambutan dari perwakilan Universitas dan ditutup oleh kata sambutan dari Kepala sekolah SMAK Yos Sudarso. (nvn)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved