Breaking News:

PENEMUAN MAYAT DI BATAM

IDENTITAS Penemuan Mayat di Batam, Ternyata Kru Kapal KM Tirta Mulia

Penemuan mayat di Batu Ampar Batam diketahui merupakan awak KM Tirta Mulia yang tenggelam Minggu (19/9).

TribunBatam.id/Istimewa
Polisi bersama Basarnas saat mengevakuasi mayat Sofian di sekitar perairan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepri, Selasa (21/9/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Identitas mayat yang ditemukan warga mengapung di perairan sekitar Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepri akhirnya terungkap.

Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut bernama Sofian.

Pria kelahiran Jakarta, (27/7/1983) merupakan salah satu dari dua korban kru kapal KM. Tirta Mulia yang tenggelam di perairan Batu Ampar pada Minggu, (19/9/2021) sekitar pukul 09.00 WIB lalu.

Hal ini diperkuat dengan ciri-ciri korban dan pengakuan dari pihak PT Batam Putra Tempatan dan juga ayah korban yang bernama Madhorah yang ikut menyaksikan mayat anaknya tersebut dievakuasi.

Kapolsek Batu Ampar AKP Salahuddin saat dikonfirmasi TribunBatam.id mengakui bahwa mayat yang ditemukan mengapung tersebut merupakan salah satu kru kapal KM Tirta Mulya.

Baca juga: Penemuan Mayat di Batam, Ciri-ciri Pakai Kaos Hitam dan Celana Pendek

Baca juga: Penemuan Mayat di Lingga, Seorang Wanita Ditemukan Tewas Tergantung di Rumahnya

"Tadi pagi sekira pukul 08.10 WIB, petugas Kepolisian dan Basarnas menghadirkan agen kapal PT Batam Putra Tempatan dan sdr. Madhorah yang merupakan ayah korban, ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengecek dan memastikan mayat yang ditemukan oleh warga Kel. Batu Merah itu," ujar Salahuddin.

Dikatakannya, setelah dilakukan pengecekan dengan beberapa ciri-ciri, dipastikan bahwa mayat tersebut bernama Sofian yang saat ini di sedang dicari oleh Basarnas.

"Hingga saat ini jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri oleh Sat Polair Polresta Barelang, guna penyelidikan lebih lanjut," paparnya.

Kapal Layar Motor (KLM) Tirta Mulia sebelumnya diketahui tenggelam di perairan Batu Ampar, Minggu (19/9/2021) pagi.

Kapal pengangkut barang berukuran 142 GT yang ber-ABK 6 orang itu tenggelam diduga akibat mengalami kebocoran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved