Breaking News:

KEPRI TERKINI

Mahasiswa Lingga Geram Aktivitas Tambang, Pemprov Kepri: Izin 2 Perusahaan Dicabut

Kepada mahasiswa Lingga, Pemprov Kepri mengungkap jika terdapat 5 perusahaan tambang yang ditunda izin eksplorasinya.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Kota Tanjungpinang yang diketuai oleh Alfi Riyan Syaputra melakukan audensi kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) di ruang rapat lantai 3 Kantor Gubernur Kepri Dompak, Senin (20/9/2021). Pertemuan terkait dampak lingkungan pertambangan di Kabupaten Lingga. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Aktivitas perusahaan tambang jadi perhatian mahasiswa asal Lingga di Tanjungpinang.

Khawatir akan dampak lingkungan dari aktivitas perusahaan tersebut, mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Kota Tanjungpinang ini menggelar audiensi ke Pemprov Kepri.

Setidaknya 8 mahasiswa asal Kabupaten Lingga disambut Plt. Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov), Lamidi didampingi kepala dinas Pertambangan dan Energi (Tamben).

Kemudian Kepala dinas Lingkungan Hidup (LH) dan Kepala Dinas PUPR di ruang rapat lantai 3 kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin, (20/9/2021).

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan mahasiswa menyampaikan soal dampak lingkungan yang ditimbulkan oleh para penambang yang beroperasi khususnya di Dabo.

Para mahasiswa ini meminta agar pemerintah memperhatikan, atau memberikan pengawasan terhadap para penambang yang sedang beroperasi.

Baca juga: Anggota DPR RI Abdul Wahid Bakal Surati Kapolri Hingga Menteri Terkait Tambang di Lingga

Baca juga: Perusahaan Tambang Terkemuka di Indonesia Ini Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Lulusan D4-S1

Karena dampak lingkungan yang ditimbulkan dinilai mengganggu masyarakat.

Plt Sekdaprov Kepri, Lamidi mengatakan, saat ini sedang ada petugas inspektur tambang dari pemerintah pusat di kabupaten Lingga.

Salah satunya untuk melakukan pengawasan dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait aktivitas tambang di daerah.

Lamidi juga berharap hal yang didiskusikan bersama para mahasiswa IMKL ini juga menjadi perhatian khusus oleh tim dari pusat tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved